Hingga Malam, DPRD Belum Tahu Sosok Pj. Gubernur Gantikan Arinal



Pimpinan DPRD Lampung maupun fraksi partai belum mendapatkan informasi siapa yang ditunjuk Kemendagri sebagai penjabat (Pj.) Gubernur Lampung.


Bandar Lampung  — Hingga Selasa, 11 Juni 2024 malam, pimpinan DPRD Lampung maupun fraksi partai belum mendapatkan informasi siapa yang ditunjuk Kemendagri sebagai penjabat (Pj.) Gubernur Lampung.

Wakil Ketua III DPRD Lampung Yozi Rizal dari Fraksi Demokrat belum mengetahui siapa pengganti Arinal Djunaidi. Masa jabatan Arinal Djunaidi sebagai Gubernur Lampung habis pada 12 Juni 2024. “Belum ada,” singkat Yozi Rizal.

Wakil Ketua IV DPRD Lampung Fauzan Sibron juga belum mendapatkan informasi siapa yang akan menjadi Penjabat Gubernur Lampung. “Belum ada,” katanya.

Sekretaris DPD Golkar Lampung yang juga anggota DPRD Lampung Ismet Roni juga belum mengetahui siapa sosok yang akan menggantikan Arinal Djunaidi. “Belum,” ujarnya.

Pantauan Lampost.co, Selasa, 11 Juni 2024 malam pukul 22.30 WIB di kompleks Pemprov Lampung, masih terlihat lenggang, tidak ada satu pun papan bunga ucapan untuk sosok yang akan dilantik sebagai Penjabat Kepala Daerah.

Biasanya jika ada pelantikan, pada pagi atau siang hari bahkan malam sebelumnya, papan bunga ucapan sudah bermunculan di sekitar area Pemprov Lampung.

Beberapa nama muncul sebagai kandidat calon Pj. Gubernur Lampung dalam beberapa waktu belakangan ini. Tiga nama yakni Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto, Sekjen DPD RI Rahman Hadi, dan Staf Ahli Kemenpora Samsudin. DPRD Lampung mengajukan tiga nama tersebut ke Kemendagri.

Selain itu nama lain yang muncul yakni Staf Ahli Kemenkumham, Lucky Agung Binarto.

Post a Comment

Previous Post Next Post