Wali Kota Eva Dwiana Akan Bangun 5 Kolam Renang Internasional di Bandar Lampung

  

Bandar Lampung— Pada kesempatan buka kejuaraan renang antar-perkumpulan seluruh Indonesia (Krapsi) Wali Kota Cup 2 Bandar Lampung, di Kolam Renang Pahoman Bandar Lampung, Sabtu, 22 Juni 2024, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berjanji akan membangun kolam renang bersekala internasional.

Kata wali kota perempuan pertama di kota berjuluk Tapis Berseri ini, kolam renang yang dimaksudnya tersebut akan dibangun di wilayah Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung. “Di sana insyaallah akan di bangun 5 kolam renang bersekala internasional,” kata dia.

Kolam renang tersebut nantinya akan berada di area seluas 2 hektare. Kolam renang itu akan menjadi pusat pembinaan atlet renang Kota Bandar Lampung. “Juga bisa digunakan untuk Provinsi Lampung yang ingin bergabung,” ujarnya.

Menurut dia, Kota Bandar Lampung hanya memiliki 2 kolam renang yang bisa digunakan untuk kejuaraan, yakni kolam renang Unila dan kolam renang Pahoman. “Yang sering digunakan untuk kejuaraan nasional adalah kolam renang Pahoman,” terangnya.

Guna menambah jumlah, katanya, Pemkot Bandar Lampung mengambil inisiatif untuk membangun kolam renang berskala internasional, agar perkembangan olahraga renang tidak hanya Kota Bandar Lampung namun juga Provinsi Lampung. “Semua itu agar olahraga renang ini semakin maju,” kata dia.

Post a Comment

Previous Post Next Post