Relawan Tegak Lurus Jokowi Dialog dengan Herman HN, Calon Gubernur Lampung *

Bandarlampung, 12 Juni 2024 — Forum Relawan Tegak Lurus Jokowi Provinsi Lampung, melalui Panitia Orkestra Desk Pilkada, mengadakan dialog dengan Herman HN, calon gubernur Lampung dari Partai Nasdem.


Pertemuan berlangsung di ruang aula Kantor DPW Partai Nasdem Lampung pada Rabu, 12 Juni 2024, pukul 13.30 hingga 16.00. Acara ini dihadiri oleh 12 organisasi relawan Jokowi, termasuk Bara JP, JPKP, Posraya Indonesia, Solmet, Gibran Fans, GRN, We Love Jokowi, Santri Milenial, Join, Gerindo, Tim7, dan AJOI.

Dalam dialog tersebut, Herman HN memaparkan visi dan misinya yang mencakup pendidikan dan kesehatan gratis, pemerataan infrastruktur serta mempermudah izin investasi untuk penciptaan lapangan kerja.

Faisal Sanjaya, Koordinator Forum Relawan Jokowi Tegak Lurus, sekaligus Ketua DPD Bara JP Lampung, mengajukan beberapa pertanyaan pertama, terkait konektivitas infrastruktur yang telah dibangun Presiden Jokowi. Ia menanyakan bagaimana pemerintah provinsi dapat memaksimalkan infrastruktur tersebut untuk kesejahteraan rakyat Lampung. Kedua, intervensi harga pertanian dan perkebunan pasca panen. Ketiga, distribusi tanah untuk penyelesaian konflik agraria, dan Keempat, penataan kampung-kampung miskin di perkotaan.

Herman HN menjawab bahwa ia akan fokus pada stabilisasi harga hasil pertanian seperti singkong, jagung, dan padi sesuai dengan HPP pemerintah dan mendorong panen tiga kali setahun. Ia juga menekankan pentingnya memastikan ketersediaan pupuk. Untuk sektor perkebunan, Herman menyatakan keterbatasan karena kebijakan ini berada di tingkat pusat. Terkait infrastruktur, ia berencana memaksimalkan pembangunan pusat-pusat industri baru dengan mempermudah perizinan dan memanfaatkan bendungan yang telah dibangun secara optimal.

Menanggapi pertanyaan tentang penyerapan tenaga kerja muda dan dukungan terhadap pelaku UMKM yang disoroti oleh Kahfi dari Gibran Fans. Herman HN berjanji akan memberikan kemudahan perizinan bagi pelaku industri dengan syarat mempekerjakan tenaga kerja lokal yang dibuktikan dengan dokumen resmi kependudukan. Ia juga berjanji membantu pelaku UMKM dalam mendapatkan permodalan dari bank.

We Love Jokowi menanyakan peran pemerintah dalam merawat dan mengembangkan kesenian tradisional Lampung. Herman menyatakan komitmennya untuk terus mendukung kesenian tradisional, mengingat dirinya pernah mendapatkan rekor MURI dalam bidang tersebut.

Terkait kebijakan komite sekolah yang dianggap membebani orang tua siswa. Herman HN mengungkapkan perlunya pengkajian ulang kebijakan tersebut untuk memastikan tidak memberatkan masyarakat.

Dialog ini bentuk komitmen bersama antara relawan Jokowi dan kandidat calon gubernur dalam membangun Provinsi Lampung yang lebih baik, sesuai dengan aspirasi masyarakat dan program pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Post a Comment

Previous Post Next Post