Pemkot Bandar Lampung Gelar Jalan Sehat Berhadiah Mobil, Ini Rutenya.

 

Bandar Lampung - Pemkot Bandar Lampung bakal menggelar jalan sehat dengan hadiah utama satu unit mobil.

Kegiatan itu akan dilaksanakan di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Minggu (23/6/2024) pukul 06.00 WIB.

Plt Kepala Dispora Bandar Lampung Nero Akbar mengatakan, jalan sehat tersebut diadakan dalam rangka HUT Ke-342 Kota Bandar Lampung.

"Untuk pelaksanaannya, start dan finis di Tugu Adipura, dimulai pukul 06.00 WIB. Untuk hadiahnya ada sepeda, sepeda motor, berbagai barang elektronik, hingga hadiah utama mobil," kata Nero, Jumat (21/6/2024).

Nero menjelaskan, Dispora Bandar Lampung sudah membagikan kupon ke masing-masing camat dan lurah.

Masyarakat dapat memperoleh kupon jalan sehat di kelurahannya masing-masing.

“Kupon jalan sehat sudah kami distribusikan ke camat dan lurah, jadi silakan masyarakat berkoordinasi dengan lurahnya masing-masing," tuturnya.

Selain hadiah menarik, terus dia, Pemkot Bandar Lampung juga akan mendatangkan artis ibu kota untuk memeriahkan acara jalan sehat.

"Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat Bandar Lampung untuk memeriahkan jalan sehat dalam rangka HUT Ke-342 Bandar Lampung," pungkasnya.

Rekayasa Lalin;

Nero juga membeberkan rute jalan sehat HUT Bandar Lampung.Ia mengatakan, start dan finis jalan sehat di Tugu Adipura.

"Jalan sehat dimulai dari Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini kemudian masik ke Jalan Katamso menuju Jalan Raden Intan dan finis di Tugu Adipura. Jadi kurang lebih rutenya sepanjang 3 km," katanya.

Sementara, Kabid Lalu Lintas Dishub Bandar Lampung Iskandar mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Polresta Bandar Lampung akan melakukan rekayasa lalu lintas.

"Guna kenyamanan dan kelangsungan jalan sehat HUT Bandar Lampung, Dishub bersama Polresta akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Tugu Adipura," kata Iskandar.

Ia mengatakan, panggung utama jalan sehat akan berada di antara Jalan Raden Intan dan Jalan Ahmad Yani. Kemudian, terdapat juga sejumlah kantong sampah di sekitaran Tugu Adipura.

"Lalu ada penutupan jalan pada Jalan Diponegoro yang kita akan alihkan ke Jalan Thamrin," tuturnya.

Di Jalan Raden Intan, penutupan jalan berada tepat di depan Gramedia.

"Kemudian di Jalan Sudirman pun kita akan tutup di dekat Chamart," jelasnya.

Ia menjelaskan, rekayasa lalin tersebut akan berlaku dari pukul 05.30 hingga kegiatan selesai sekira pukul 11.00-12.00 WIB.

"Sehingga kami imbau masyarakat untuk menggunakan jalan alternatif lain," imbuhnya. 

Post a Comment

Previous Post Next Post