Jokowi Mengaku Tak Bahas Pilkada saat Bertemu Ketum Parpol Akhir Mei Lalu



Presiden Jokowi dikabarkan bertemu dengan sejumlah ketua umum parpol pada akhir Mei lalu. Pertemuan itu dilakukan di tengah manuver partai politik mencari kandidat calon kepala daerah terbaik untuk Pilkada 2024.

Namun, Jokowi membantah ada pembahasan soal Pilkada 2024 dalam pertemuan itu.

"Enggak," kata Jokowi sambil tersenyum di Kabupaten Semarang, Rabu (19/6).

Sebelumnya, Jokowi mengakui pertemuannya dengan sejumlah ketum parpol pada akhir Mei. Berdasarkan info, Jokowi bertemu dengan ketum partai Koalisi Indonesia Maju pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Namun, belum ada informasi lebih lanjut apakah semua ketum partai pendukung Prabowo-Gibran hadir dalam pertemuan itu.

Info selanjutnya, hal yang dibahas di pertemuan itu salah satunya adalah reshuffle kabinet. Ada wacana untuk reshuffle menteri yang tidak mendukung kerja Jokowi.

Jokowi pun membantah ada pembahasan soal reshuffle menteri.

"Tapi tidak berbicara [soal reshuffle]," kata Jokowi di RPTRA Taman Sawo, Kebayoran Baru, Selasa (11/6).

Pilkada 2024 menjadi menarik karena ada sejumlah nama di lingkaran Jokowi yang melirik kursi kepala daerah. Ada menantu Jokowi, Bobby Nasution, yang melirik kursi Sumatera Utara-1 dan Ridwan Kamil yang sedang digodok untuk bertarung di Pilgub DKI.

Bahkan, Ridwan Kamil disebut akan dipasangkan dengan putra bungsu Jokowi sekaligus Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Ridwan Kamil memang sudah menerima surat penugasan dari Golkar untuk pilkada di dua daerah, yaitu Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Selain dengan Ridwan Kamil, ada juga usulan untuk meminang Kaesang dan dipasangkan dengan Anies Baswedan di DKI Jakarta. Anies merupakan petahana, Gubernur DKI periode 2017-2022.

Post a Comment

Previous Post Next Post