Gerindra Lampung Setor 6 Nama Cakada Ke Prabowo Subianto


Partai Gerindra Lampung telah menyetorkan 6 nama calon kepala daerah (Cakada) untuk Pilkada 2024 pusat untuk ditinjau oleh petinggi hingga Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, kami sudah mengajukan 5 atau 6 cakada ke DPP," kata Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal usai konsolidasi partai bersama Sekretaris Jenderal DPP Ahmad Muzani, Sabtu (29/6).

Meski begitu, Mirza masih menyimpan nama-nama Cakada yang sudah diusulkan ke pusat. Sementara itu, untuk 9 kabupaten kota lainnya masih dalam proses penggodokan.

"Kemungkinan rekomendasi akan keluar Agustus 2024," lanjut bakal calon Gubernur Lampung dari Gerindra itu.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa, sampai saat ini, sejumlah usulan dari Gerindra kabupaten kota sudah di proses di DPP. Tetapi ada juga yang masih berproses di DPC dan DPD Gerindra Lampung.

"Kami masih menunggu usulan dari kabupaten kota, termasuk nama calon walikota Bandar Lampung, masih berproses di tingkat kota dan kami persilakan secara teknis untuk dilakukan komunikasi politik dengan partai lainnya," sambung Muzani.

Anggota DPR RI Dapil Lampung 1 itu menerangkan bahwa, DPP memberikan kewenangan sepenuhnya kepada DPD untuk mengajukan nama meskipun hak prerogatif untuk memutuskan seluruh Cakada ada di tangan Prabowo Subianto.

"Tapi Pak Prabowo sangat memperhatikan pengajuan nama dari DPC dan DPD," tegasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post