Eva-Mirza Bisik-Bisik Wacanakan Gabung Gerindra


LAMPUNG,  - Rahmat Mirzani Djausal (RMD) melemparkan pertanyaan lewat instagramnya, @mirzano, ketika bertemu Wali Kota Eva Dwiana saat soft opening celebration Lampung Marriott Resort & Spa di Hurun, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (1/6/2024).

Pertanyaan yang dilontarkannya: Ada yang tau ngga, Kira-kira saya dan Bunda Eva lagi bahas apa? Ada 61 nitizen berusaha menjawabnya. Umumnya, ada yang bilang Eva tanya rekom Gerindra untuk periode kedua wali kotanya.

Pertanyaan RMD menarik, sebagai politikus jelang Pilwalkot Bandarlampung 2024, pertemuan keduanya sayang jika hanya tak biasa-biasa saja. Pada periode pertamanya, Gerindra mengusung Eva Dwiana.

Informasi lain dari orang dekat urusan politik Eva kepada Helo Indonesia, keduanya mewacanakan Eva gabung ke Partai Gerindra, partai yang dipimpin RMD di Lampung.

"Tentang Bunda Eva pindah ke partai lain memang sudah ada pembicaraan dengan salah satu ketua partai pemenang pemilu, namun masih menunggu kepastian dari partainya," ujar orang dekat politik Eva.

Beberapa sumber dari lingkaran Eva lainnya mengatakan senada kepada Helo Indonesia bahwa RMD malah menawarkan Eva memimpin Partai Gerindra Lampung. Alasannya sangat logis, Gerindra dapat menguasai Kota Bandarlampung dengan "mudah" lewat Eva.

Ketika Pileg 2019 DPRD Lampung, Eva meraih 86.258 suara atau lebih dari separuh suara PDI Perjuangan di Daerah Pemilihan Lampung I yang secara keseluruhan meraih 146.294 suara. Suaranya tertinggi di DPRD Lampung kala itu.

Tahun 2020, Eva ikut Pilwalkot Bandarlampung. Lagi-lagi, dia bersama Deddy Amarullah meraih suara yang tak kaleng-kaleng dibandingkan pasangan Rycko Menoza-Johan Sulaiman dan Yusuf Kohar-Tulus Purnomo.

Eva-Deddy unggul dengan mengumpulkan 249.241 suara, Rycko Menoza-Johan Sulaiman meriah 92.428 suara, sedangkan pasangan Yusuf Kohar- Tulus Purnomo dengan 93.280 suara. Jumlah pemilih saat itu 790.125 suara.

Namun, kader PDIP Perjuangan itu, kata sumber Helo Indonesia, tak mau jadi ketua partai. Dia ingin anggota biasa saja. Dikonfirmasi, Wali Kota Bandarlampung itu belum mau berkomentar tentang wacana tersebut.

Meski, sejak tak diundang Rakerda Pemenangan Pilkada PDIP Lampung di Hotel Santika, Jumat (7/6/2024), Eva Dwiana sudah tak terlihat lagi pakai hijab warna merah yang biasanya dipakai seperti warna partainya.

Dia kini lebih sering memakai kerudung warna hitam dan sesekali warna putih pada acara-acara resmi. Baleho HUT ke-342 Kota Bandarlampung juga tak warna merah lagi. Baru kali ini, warna dasarnya putih dengan sedikit biru muda.

Bacabup lainnya sudah dapat rekom dari PDIP, petahana Wali Kota Bandarlampung masih menunggu keputusan dan proses pertimbangan DPP PDI-P. Waktunya makin sempit, posisi rekom PDIP masih fifty-fifty.

Dilihat dari etika politik PDIP, partai ini tak mengijinkan suami isteri berbeda partai. Suami Eva Diana, Herman HN adalah ketua Nasdem Lampung. Apalagi yang Bun yang ditunggu?

Post a Comment

Previous Post Next Post