Bupati Nanang Ermanto Bedah 2 Rumah Tak Layak Huni di Desa Kecapi


DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan warga kurang mampu melalui program bedah rumah.

Kali ini, bantuan bedah rumah tidak layak huni diberikan kepada dua warga kurang mampu di Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda. Rumah mereka mendapatkan giliran untuk direnovasi.

Kedua rumah tersebut milik Hardin Daud (47), warga Dusun IV RT 010 RW 005 dan Adji (78), warga RT 004 RW 002, Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda.

Kondisi rumah mereka sebelumnya sangat memperihatinkan, dengan kondisi dinding yang terbuat dari kayu dan bambu serta atap bocor, yang tidak layak untuk dihuni, terutama pada musim hujan.


Nanang Ermanto mengatakan, program bedah rumah tersebut merupakan salah satu inisiatif dari pemerintah daerah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup warga kurang mampu di Kabupaten Lampung Selatan.

“Insyaallah ya ibu ini kami bongkar. Musim hujan, musim angin kan rumahnya sudah layak. Ini lantainya juga tanah,” ujar Nanang Ermanto saat acara seremonial penyerahan bantuan bedah rumah.

Nanang juga meminta saat proses pembangunan rumah, masyarakat bersama dengan pemerintah desa bisa sama-sama bergotong-royong membantu pembangunan.

“Pak Kades aku minta nanti kerja sama dan gotong royongnya. Kita kerjakan dengan swadaya gotong royong, ajak masyarakatnya,” imbuh Nanang.

Sementara itu, Nurhalimah (40) istri penerima bantuan di Dusun IV RT 010 RW 005 Desa Kecapi, menyampaikan rasa syukur dan sangat berterimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada bapak bupati dan semua pihak yang telah membantu. Sekarang kami bisa tinggal di rumah yang lebih nyaman dan aman,” kata Nurhalimah dengan mata berkaca-kaca. (ptm)

Post a Comment

Previous Post Next Post