TKD Yakin Program Unggulan Prabowo-Gibran Berdampak Positif bagi Masyarakat Lampung




BANDAR LAMPUNG -  Dampak kedatangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto ke Provinsi Lampung pekan lalu untuk menyapa kader partai pengusung, relawan, dan masyarakat makin membangkitkan semangat mencapai tujuan kemenangan Pilpres satu putaran. Ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, program unggulan dari pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diyakini memberikan dampak signifikan bagi Provinsi Lampung.

"Terutama melalui Program Makan Siang Gratis dan Minum Susu Gratis. Program-program ini tidak hanya memberikan manfaat kepada generasi muda Lampung dengan menciptakan generasi yang kuat, sehat, dan pintar, tetapi juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi di provinsi tersebut," kata Mirza, sapaan akrabnya Senin (15/1/2024).

Sebagai salah satu lumbung pangan nasional, ujar Mirza, Lampung menyumbang sekitar 40% kebutuhan pangan bagi DKI Jakarta. "Dengan adanya Program Makan Siang Gratis, akan tercipta efek berantai yang meningkatkan permintaan bahan baku pangan, baik dari petani hingga para pedagang kecil di Lampung. Permintaan di Lampung sendiri akan meningkat, dan mendorong permintaan bahan baku dari provinsi lain," ujar Mirza yang juga Dewan Pengarah TKD Lampung.

Demikian juga, lanjut Mirzani, dengan Program Minum Susu Gratis, yang akan meningkatkan permintaan susu dari peternak baik peternak perah kambing maupun sapi. "Hal ini akan menciptakan peluang bagi peternak muda dan pedagang kecil susu di Lampung. Program ini akan mendukung pengembangan produk-produk turunan lainnya dari ternak kambing dan sapi (hilirisasi). Dengan demikian, akan tercipta lapangan kerja baru bagi generasi muda Lampung," kata Mirza.

Sekali lagi, kata Mirza, kehadiran Prabowo dalam meninjau program-program ini meningkatkan semangat para kader partai, relawan, dan masyarakat Lampung untuk bekerja keras mencapai tujuan kemenangan dalam Pilpres satu putaran. "Program-program unggulan Prabowo-Gibran diyakini akan memberikan manfaat yang berdampak positif secara simultan bagi Provinsi Lampung. Baik dalam bidang pangan, pertumbuhan ekonomi, dan penciptaan lapangan kerja. Bagi Lampung, tidak ada kata lain, kecuali: menang! Untuk kemajuan Provinsi Lampung," tegas Mirza. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post