Ini Hasil Musyawarah Antara Pihak Hotel Yello Dengan Warga Setempat

Bandarlampung Dalam rangka mencari mufakat terkait polemik yang terjadi antara warga dengan pemilik Hotel Yello adakan musyawarah di Estu Cafe, Durian Payung, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandar Lampung, Selasa (09/01/2024) malam.


Hadir dalam acara tersebut, Camat Tanjung Karang Pusat Dedi S, Kapolsek, Lurah Durian Payung Rosminah, Kuasa Hukum Hotel yello, Kuasa Hukum Masyarakat Mas Ariona SH, masyarakat setempat yang terdampak pembangunan Hotel Yello.

Dalam acara tersebut yang dimoderatori oleh Camat Tanjung Karang Pusat Dedi S, dengan diawali historis kepemilikan tanah dan dilanjutkan dengan pembahasan inti permasalahan.

Dari surat teguran/somasi yang dilayangkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Arizona, Mas Ariona SH Advokat dan Kurator pada jumat (05/01) akhirnya kedua belah pihak menyepakati.

Hasil musyawarah yang telah disepakati dan ditandatangani dibacakan langsung oleh Camat Tanjung Karang Pusat Dedi S.

1. Akan dibuat gorong-gorong yang fungsinya untuk kemaslahatan lingkungan warga dalam waktu +-4 hari dan waktu bertahap sehingga tidak menggangu aktifitas warga dan diawasi oleh warga, sebelum bekerja diberitahukan warga minimal 3 hari sebelum pelaksanaan pengerjaannya.

2. Jalan untuk warga diberikan untuk warga selebar 150 cm

3. Bahwa pihak hotel akan memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan, untuk dipasang seng sekitar pembangunan.

4. Pihak hotel menjamin keselamatan warga dalam proses pembangunan

5. Pihak hotel akan mengupayakan CSA kepada warga dilingkungan

warga.

6. Pihak hotel meminta masyarakat untuk mendukung pembangunan Hotel dilingkungannya (tidak menggangu proses pembangunan ketika hak-hak diatas dipenuhi).

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Arizona, Mas Ariona SH bersyukur pertemanan yang berlangsung hingga dini hari membuahkan hasil.

"Alhamdulillah, sudah ada kesepakatan dari kedua belah pihak, dan titik terang dari permasalahan ini, semoga dapat saling memahami dan legowo dengan hasil musyawarah malam ini, dan saya ucapkan terimakasih kepada semua yang hadir dalam musyawarah," ucap Kanjeng Ayu. (Tim)

Post a Comment

Previous Post Next Post