Ungguli Berbagai Survei, TKD Lampung Tetap Gencar Kampanyekan Prabowo-Gibran


Ketua TKD Prabowo-Gibran Lampung Faishol Djausal


Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Lampung Faishol Djausal menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap masyarakat Lampung atas pilihan bersama pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pada Pilpres 2024.

Pilihan itu, dibuktikan dengan hasil berbagai lembaga survei yang menempatan Prabowo-Gibran unggul di Lampung.

"Hasil survei ini juga sekaligus menunjukkan bahwa sosialisasi yang dilakukan TKD bersama seluruh unsur partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), relawan, dan simpatisan di Lampung, berjalan baik," kata Faishol Djausal, Jumat (29/12).

Faishol Djausal yang juga Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung juga mengapresiasi banyaknya dukungan mengalir ke Prabowo-Gibran, dari berbagai elemen yang seharusnya berada di kubu capres lain. Terutama dari kalangan milenial dan gen Z Lampung.

Meskipun demikian, dia meminta agar semangat mengampanyekan Prabowo-Gibran tak boleh kendur. Apalagi lengah dan berpuas diri dengan hasil survei.

"Survei itu adalah hasil sementara berdasarkan situasi terkini. Kita tak boleh lengah hingga pemungutan suara 14 Februari 2024," kata Faishol yang juga mantan Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Lampung itu.

Kepada seluruh personil TKD Provinsi, kabupaten, dan kota, serta para relawan, dia meminta agar menyampaikan hasil-hasil pembangunan era Presiden Joko Widodo di daerah masing-masing.

Hal ini untuk memperkuat visi dan misi Prabowo-Gibran sebagai pelanjut pembangunan Presiden Joko Widodo.

"Joko Widodo adalah Presiden RI paling sering berkunjung ke Lampung. Hasil-hasil pembangannya sudah dirasakan masyarakat Lampung," kata Faishol.

Dia mencontohkan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang groud breakingnya dimulai dari Lampung. Berkat JTTS, ekonomi Lampung tumbuh terutama sektor pariwisata yang kini menempatkan Lampung dengan daerah kunjungan wisatawan Nusantara nomor tiga di Sumatera.

Kemudian, moderninasi Bandara Radin Inten II, Dermaga Eksekutif Bakauheni Satu dan Dermaga Eksekutif Dua Pelabuhan Bakauheni. Di bidang pertanian, Faishol yang pernah menjabat Ketua Himpunan Kerukunan Tani (HKTI) Provinsi Lampung itu, menyebutkan Pemerintahan Jokowi membangun sekaligus meresmikan Bendungan Way Sekampung Pringsewu dan Bendungan Marga Tiga Lampung Timur.

Di Bandar Lampung, lanjut Faishol, Pemerintahan Presiden Jokowi kini tengah memodernisasi Pasar SMEP sebagai bagian meningkatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Terbaru adalah perbaikan jalan provinsi mulai dari Kota Gajah hingga Simpang Randu, Lampung Tengah, yang sempat viral di media sosial dan dikunjungi langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Kini, kata Faishol, pembangunan jalan yang bernilai lebih dari Rp800 miliar dari APBN itu telah rampung dan mulus. "Hasil-hasil pembangunan ini harus disampaikan oleh seluruh komponen TKD, partai koaliasi, relawan, dan simpatisan kepada masyarakat," kata Faishol.

Dalam menyambut 2024, kata Faishol, pihaknya akan menyiapkan sejumlah strategi dalam memperkuat dukungan untuk Prabowo-Gibran. Pihaknya tetap menargetkan perolehan suara pasangan calon (paslon), itu mencapai 70 persen di Lampung.

"Sejauh ini hasil survei baru mencapai di atas 50 persen. Meskipun unggul dari paslon lainnya, kami tetap mengejar perolehan suara hingga 70 persen di Lampung. Sehingga, targetnya Pipres 2024 berjalan satu putaran untuk kemenangan Prabowo-Gibran," kata Faishol.

Menutup keterangan persnya, Faishol meminta kepada seluruh elemen koalisi, relawan, dan pendukung Prabowo-Gibran agar kampanye berlangsung damai.

"Jangan saling menghujat atau mencari-cari keburukan paslon lain. Kita semua bersaudara," kata dia.

Post a Comment

Previous Post Next Post