Yonif 9 Marinir Laksanakan Upacara Penutupan Tradisi Orientasi Prajurit Remaja


TNI AL, Kormar, Brigif 4 Marinir, Yonif 9 Marinir. Prajurit Yonif 9 Marinir Laksanakan Upacara Penutupan Tradisi Pekan Orientasi Prajurit Remaja yang bertempat di Lapangan Apel Yonif 9 Marinir, Batumenyan,Teluk Pandan, Pesawaran Lampung. Senin (27/11/23).


Kegiatan diawali dengan Upacara Bendera rutin yang dilaksanakan setiap Hari Senin. Kegiatan ini guna menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit serta jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih, dilanjutkan dengan di tutupnya Tradisi Pekan Orientasi Prajurit Remaja dengan bekal Pengetahuan Barometer Satuan serta fisik dan mental yang kuat, dengan harapan memberi semangat baru bagi Yonif 9 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Marinir Fuzi Nugraha S. E., M.Tr.Opsla., menyampaikan setelah ditutupnya pekan orientasi prajurit remaja diharapkan segera menyesuaikan dengan kegiatan di Satuan, sehingga ilmu ilmu yang di peroleh dapat di aplikasikan langsung di Satuan. Prajurit remaja jangan malu untuk belajar, jangan merasa sungkan bertanya,gali ilmu demi jalannya organisasi di Satuan ini, karena kedepan akan banyak tugas yang di hadapi, "Pungkas Danyonif.

'Dengan ditutupnya tradisi orientasi prajurit remaja baru diharapkan Batalyon Infanteri 9 Marinir semakin maju melalui ide ide atau inovasi pemikiran kepemimpinan yang baru yang lebih amanah menjaga profesionalisme dan marwah Satuan, 'Tambahnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post