UPTD Puskesmas Krui Selatan Mulai Disurvei Agreditasi, Ini Arahan Kadinkes

 


Pesisir Barat - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko, S.K.M, S.H, M.M, menghadiri acara Akreditasi Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Krui Selatan yang dilaksanakan di halaman Puskesmas Krui Selatan Pekon Way Napal, Jumat (17/11/2023).

Dalam sambutannya Tedi mengatakan akreditasi merupakan langkah pembinaan bagi Puskesmas untuk menciptakan pelayan yang sesuai dengan standar, sehingga dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat.

Akreditasi, lanjut Tedi, juga merupakan satu syarat untuk bisa bekerja sama dengan BPJS.

"Tentu akreditasi ini diharapkan mendapatkan nilai yang terbaik, dan mampu meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat sesuai dengan standardisasi kesehatan, ini harapan kita bersama," Kata Kadinkes dalam arahannya.

Pada kesempatan tersebut Tedi Zadmiko, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir, memberikan dukungan program akreditasi di Puskesmas Krui Selatan.

"Sinergitas kita merupakan satu penilaian yang besar bagi surveyor. Dengan kekompakan kita semua diharapkan Puskesmas Krui Selatan, paling tidak akan terakreditasi Utama sukur-sukur Paripurna," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Krui Selatan Arif Budiman, memaparkan tentang kesiapan Puskesmas Krui Selatan dalam mengikuti akreditasi.

Menurutnya, semua persiapan sudah dilakukan dengan baik, seperti melengkapi semua sarana prasarana, dokumentasi dan pengawasan, sesuai dengan peraturan Menteri Kesehatan.

"Namun apapun hasil penilaian dari tim Surveyor akan kami terima, hal itu merupakan masukan bagi kami sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," ujar Kapuskes Krui Selatan.

Arif melanjutkan untuk penilaian akreditasi di Puskesmas Krui Selatan di lakukan oleh Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (LAFKESPRI) dengan Surveyor dr. Endro Kustanto dan Chairudin Winangun. (Andrean/Wawe/AKJII)

Post a Comment

Previous Post Next Post