Turnamen Bola Voli Terbuka HUT ke-55 Pekon Walur, Peratin : Junjung Tinggi Sportivitas


Pesisir Barat - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Pekon Walur, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat menggelar turnamen Bola Voli semi terbuka. Turnamen ini diadakan dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan mempromosikan olahraga sebagai gaya hidup sehat.

Peratin Pekon Walur Novrian Adhiaksa mengatakan, Turnamen Bola Voli semi terbuka ini dimulai pada Tanggal 22 Oktober hingga 02 Desember 2023 di lapangan Voli Kilu Andan Pekon Walur, ia mengundang seluruh masyarakat Pekon Walur dan sekitarnya, serta tim Bola Voli yang tersebar di Kabupaten Pesisir Barat untuk berpartisipasi dalam turnamen ini. Sudah ada 35 tim yang ikut berpartisipasi Ia berharap dapat melihat semangat persaingan yang sehat dan kerja sama tim yang kuat dalam setiap pertandingan.

Dalam turnamen ini, penyelenggara akan menerapkan aturan-aturan yang adil dan profesional untuk memastikan kelancaran pertandingan, setiap tim terdiri dari Enam pemain dengan Empat cadangan, dan setiap pertandingan akan menggunakan sistem set terbaik. Penyelenggara juga akan menyediakan wasit dari PBVSI yang berpengalaman untuk memastikan keadilan dalam setiap pertandingan.

Novario menambahkan selain memperebutkan gelar juara, penyelengara juga akan memberikan hadiah menarik bagi tim yang berhasil mencapai posisi teratas, total hadiah keseluruhan sebesar 20 Juta. Hadiah-hadiah ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras dan dedikasi tim, tetapi juga sebagai bentuk motivasi bagi mereka untuk terus berprestasi dan mengembangkan kemampuan mereka dalam Olahraga Bola Voli.

Selain turnamen utama, akan ada juga berbagai kegiatan menarik lainnya untuk menghibur seluruh peserta dan penonton. 

"Pekon Walur juga akan mengadakan acara puncak ditanggal 12 Desember dengan potong tumpeng, penampilan musik dan tari tradisional, serta berbagai kegiatan lainnya". Ujar Novario  

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dapat memberikan lapangan untuk membina generasi penerus khususnya di Olahraga Bola Voli. (AKJII)

Post a Comment

Previous Post Next Post