Sungai Way Pedada Kecamatan Way Krui Meluap, Ketinggian Capai Satu Meter Lebih

 


Pesisir Barat - Belasan rumah warga di bantaran sungai Way Pedada Pekon Penggawa V (Lima) Ilir, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat terendam banjir pada Selasa (14/11) sore.

Menurut warga sekitar, Liswandi mengatakan banjir terjadi sejak pukul 16:00 WIB setelah wilayah setempat dilanda hujan sejak pukul 15:00 WIB.

"Banjir disini (di bantaran sungai Way Pedada) pertama kali terjadi dalam rentang setahun terakhir, dan memang Satu minggu ini Kecamatan Way Krui kerap dilanda hujan yang cukup deras dan hari ini yang paling deras," kata Liswandi di lokasi banjir.

Liswandi melanjutkan bahwa ketinggian banjir tersebut berkisar antara 20 Centimeter hingga Satu Meter lebih dan berdampak kepada sekitar 12 rumah penduduk.

Banjir, kata Liswandi, juga diakibatkan oleh luapan sungai Way Krui yang terhubung dengan sungai Way Pedada, sehingga saat air sampai di Way Pedada langsung meluap kerumah warga.

Belum diketahui pasti kerugian yang diakibatkan banjir tersebut, namun menurut pantauan, banjir bernagsur surut sejak pukul 17:30 WIB. (Red)


Post a Comment

Previous Post Next Post