Penilaian Akreditasi UPTD Puskesmas Krui Selatan Berakhir, Kapus Harapkan Predikat Utama

 


Pesisir Barat - Kepala Puskesmas Krui Selatan Arif Budiman yakin akan mendapatkan hasil yang maksimal di kegiatan Survei Akreditasi Puskesmas yang ia pimpin yaitu Akreditasi Utama. 

Penilaian yang dilakukan oleh tim Surveyor dari Lembaga Akreditasi Kesehatan Primer (LAFKESPRI) dari Bandar Lampung ini dilakukan selama Dua hari.

Pernyataan tersebut disampaikan Arif di saat Exit Conference Survei Akreditasi UPTD Puskesmas Krui Selatan. menurut Arif keyakinan tersebut bukan tanpa alasan, mengingat persiapan yang dilakukan seluruh pegawai UPTD Puskesmas Krui Selatan telah dilakukan secara maksimal tentang apa yang menjadi persyaratan sesuai dengan standar dari Kementerian Kesehatan RI.

"Kami sudah melaksanakan semua program sesuai dengan standar dari Kementerian Kesehatan, sarana prasarana sudah kami siapkan dengan baik, semoga hasil dari proses Akreditasi ini untuk hari esok lebih baik dari hari ini," kata Arif disela acara penutupan akreditasi di Puskesmas Krui Selatan, Sabtu (18/11/2023).

Dengan adanya akreditasi di Puskesmas Krui selatan, semua masukan dari surveyor akan menjadi rujukan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Krui Selatan. 

"Kedepan kami berkomitmen untuk bekerja lebih baik lagi dan lebih sistematis. Karena kita punya perencanaan yang baik, punya pengawasan dan punya standar," ujarnya.

Sementara itu salah seorang Surveyor dari
Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer ( LAFKESPRI) Chairudin Winangun mengatakan, berdasarkan hasil penilaian dari berbagai instrumen persyaratan dalam akreditasi, Puskesmas Krui Selatan sudah tergolong baik.

"Kami meminta capaian yang sudah ada harus dijaga dengan baik dan harus ditingkatkan, jangan sampai akreditasi hanya sebatas seremoni saja," harap Chairudin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko yang turut hadir di Exit Conference Survei Akreditasi UPTD Puskesmas Krui Selatan berkomitmen pada tahun 2023 ini Dinkes Pesibar akan melakukan Akreditasi terhadap Sebelas Puskesmas dan Satu Rumah Sakit yang ada di Pesibar.

"Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat sangat berharap agar akreditasi di Puskesmas ini dapat meraih hasil yang maksimal, sehingga mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas semakin berkualitas. Untuk mencapai sasaran-sasaran pembangunan kesehatan dengan mengutamakan upaya promotif dan preventif," harap Kadinkes.

"Semua ini dilakukan untuk meningkatkan standar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, sehingga masyarakat merasa puas terhadap pelayan kesehatan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat," pungkas Kepala Dinas Kesehatan Tedi Zadmiko.

Sedangkan untuk Puskesmas Krui Selatan dalam akreditasi ini sudah mempersiapkan semuanya dengan maksimal, dan Tedi Berharap hasil yang akan diraih juga Maksimal. (Andrean/Wawe/AKJII)

Post a Comment

Previous Post Next Post