Yozi Rizal Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD Lampung




Ketua Komisi I Yozi Rizal resmi dilantik menjadi Wakil Ketua III DPRD Lampung periode 2019 - 2024. Yozi menggantikan posisi Raden Ismail yang hengkang ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Pelantikan dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Lampung, Kamis 26 Oktober 2023. Untuk diketahui, Raden Ismail merupakan mantan kader Partai Demokrat dari dapil Lampung Selatan, yang sempat berkonflik dengan internal partai.

Yozi Rizal adalah Bendahara DPD Partai Demokrat Lampung yang menjadi anggota DPRD Lampung dari dapil Kabupaten Waykanan dan Lampung Utara. Ucapan selamat datang dari sejumlah kolega, kerabat, pejabat eksekutif, dan rekan-rekan aktivis.

Mereka berpesan semoga sukses dan mampu menjaga amanah menjadi pimpinan lembaga perwakilan rakyat tersebut. Seperti ucapan yang disampaikan aktivits ‘98 sekaligus calon anggota DPRD Bandarlampung dari Partai Nasdem Rakhmat Husen DC : Selamat ya @Yozi Rizal…turut bangga.

Senada disampaikan para aktivis pro demokrasi 1998 – 2000 Provinsi Lampung yang bernaung di bawah panji Keluarga Besar Rakyat Demokratik (KBRD) Lampung.

Seperti disampaikan Fadiatul Rahman Fikri : Tabaarokallohulah semoga amanah periode berikutnya Ketua…

Lalu ucapan senada disampaikan Marwasi – aktivias jebolan Universitas Bandar Lampung, yang kini bertarung dalam pemilihan umum legislatif untuk kursi DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) : Selamat ya yoz...semoga amanah.

Serupa disampaikan Ali Ipek. Aktivis cum pengacara ini menuliskan : Sah!! Barakallah .. selamat atas pelantikannya pak @DPRD Yozirizal sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung semoga amanah & trs ada ditengah serta bersama rakyat (dengan emoji tangan menengadah).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Lampung. Selanjutnya, posisi jabatan Ketua Komisi I yang ditinggalkan Yozi Rizal ini digantikan oleh koleganya Budiman AS.

Budiman merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Kota Bandar Lampung, yang naik menjadi DPRD Lampung dari daerah pemilihan Kota Bandar Lampung.

Sebelumnya, atas kepindahan Raden Ismail ke Perindo telah dilaksanakan pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD dari Partai Demokrat. Raden Ismail yang naik dari dapil Lampung Selatan digantikan oleh M. Junaidi.

Bung Jun merupakan Ketua DPD Kabupaten Partai Demokrat Lampung Selatan (Lamsel) yang meraih suara terbanyak di bawah perolehan suara Raden Ismail. Kini, di Perindo Raden Ismail maju kembali menjadi caleg DPRD Provinsi Lampung dari dapil Lamsel. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post