Prabowo-Gibran Resmi Daftar Capres dan Cawapres ke KPU



Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri ke KPU RI sebagai Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden ke KPU, Rabu (25/10/2023).

Prabowo-Gibran tiba di Kantor KPU pada 11.19 WIB dengan didampingi seluruh ketua umum partai pendukung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Prabowo mengatakan, baru saja pihaknya menyerahkan berkas pendaftaran sebagai syarat maju menjadi calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

"Setelah ini kami siap mengikuti setiap proses dan di hadapan seluruh rakyat Indonesia, kami menyatakan siap maju dengan membawa program, visi dan misi untuk melanjutkan pembangunan dan menghantarkan Indonesia menjadi negara yang maju dan makmur," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan, pada pendaftaran yang paling utama adalah kelengkapan berkas dan tim sudah memeriksa semuanya lengkap.Setelah ini dilakukan verifikasi apakah seluruh persyaratan apakah berkas yang diberikan sudah benar dan sah atau belum, maka nanti diberikan waktu untuk melengkapi atau perbaiki.

"Setelah ini, Pak Prabowo dan Mas Gibran akan melakukan tes kesehatan jasmani pada Kamis (26/10/2023) besok di RS Gatot Subroto," (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post