One Night Show Budaya Kabupaten Pesisir Barat

 


Pesisir Barat - Kabupaten Pesisir Barat ikut memeriahkan acara Pekan Raya Lampung (PRL 2023), dan pada acara pentas seni budaya Kabupaten Pesisir Barat hadir dengan mengusung tema One Night Show Budaya Kabupaten Pesisir Barat dalam pentas seni budaya bersama sanggar seni teluk stabas yang menampilkan Tari Muli Damakh, Tari Ramak Rona, dan penampilan Tari Medley Budaya Nusantara di Kabupaten Pesisir Barat dan Musik Gambus Lampung Pesisir. 

Dalam Acara pentas seni budaya ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia, Dra. Henny Yulistiani, M.M mewakili Bupati Pesisir Barat. Kepala Dinas Pariwisata sekaligus Ketua Sanggar Seni Teluk Stabas I. Nyoman Setiawan, S.E, M.M serta Kepala bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Barat sekaligus merangkap sebagai Plt.Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Perindustrian Ariswandi, S.Sos, M.P.

Mewakili Bupati Pesisir Barat acara di buka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Dan SDM Henny Yulistiani, dalam sambutannya ia memperkenalkan pariwisata-pariwisata dan kebudayaan yang ada di Pesisir Barat dan menyampaikan untuk mengajak masyarakat berkunjung ke Pesisir Barat untuk melihat keindahan ombak nomor Dua di dunia untuk surfing.

"Mari ke Pesisir Barat walapun jaraknya lumayan jauh tapi sebanding dengan keindahan pantainya Insyaallah dengan adanya jalan tol mendatang jarak ke Pesisir Barat akan sangat cepat dan mudah, dan bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Pesisir Barat dengan menggunakan transportasi udara, Kabupaten Pesisir Barat sudah mmiliki Bandara yang bernama Bandara M. Taufik Kiemas, kami Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat menyambut baik kedatangan Pengunjung sekalian ke pesisir barat," kata Henny Yulistiani.

Sepanjang acara berlangsung pengunjung sangat antusias melihat berbagai penampilan pentas seni budaya dari Sanggar Seni Teluk Stabas terutama pada saat sesi tanya jawab dan memperebutkan hadiah/souvenir. Pengunjung yang hadir pun berasal dari berbagai kabupaten lain bukan hanya yang berasal dari Pesisir Barat.

Pembagian hadiah di berikan lansung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Henny Yulistiani,


Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Barat I Nyoman Setiawan Kadis memberikan informasi bahwa akses jalan, penginapan, dan kuliner di Kabupaten Pesibar punya fasilitas yang lengkap, spot pariwisata yang banyak seperti pariwisata alam, air terjunnya yang menawan diataranya air terjun Way Detum di Kecamatan Karya Penggawa, air terjun Way Keghamian dan juga atraksi budaya yang khas dan unik salah satunya Ngumbai Lawok, wisata religius yang terkenal yakni Kramat Manula dan wisata Goa Matu sarat akan makna religiusnya.

Pesisir Barat juga banyak titik surfing yang terbaik yang terbuka sekitar 18 titik surfing terbaik ke Dua di dunia dan telah menggelar event selancar sebanyak Lima kali event dengan level QS semakin meningkat setiap tahunnya dan telah di ikuti oleh peselancar juara dunia.

"Pesisir Barat memiliki banyak Destinasi wisata keindahan jauh lebih bagus, dan Pantai Labuhan jukung yang menjadi ikon pariwisata Pantai Pesisir Barat," tutur Nyoman.

Sepanjang kegiatan berlangsung ramai pengunjung berdatangan yang ingin melihat lansung Seni dan Budaya yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, dan kegiatan Pentas Seni Budaya ini di tutup dengan pembagian hadiah bagi pengunjung. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post