Momentum Kesaktian Pancasila, Media Ormas dan Lembaga Di Lima Kecamatan Pesisir Pesawaran Gelar Rapat Pemantapan Paguyuban Bersama

PESAWARAN - Gabungan Aliansi Media, Ormas dan Lembaga Pesisir Teluk Ratai (GAMOL PETRA) melaksanakan kegiatan silahturahmi dengan awak media, Ormas dan lembaga yang ada di pesisir pesawaran dalam rangka menyamakan persepsi dan tujuan demi kemajuan serta keamanan dan stabilitas. Minggu (01/10/2023).



Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 10.00 wib s/d selesai, bertempat di kantor sekertariat media Tipikornews, jalan way ratai desa Hanaubrak Kecamatan Padang cermin. Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Kecamatan Teluk Pandan, Padang Cermin, Marga Punduh, Punduh Pidada dan Kecamatan Way Ratai.

O.M Hakim Kurniawan Pernong, SE (Wawan Pernong) dalam sambutannya mengatakan, jika dirinya berserta rekan rekan media di wilayah pesisir pesawaran sangat prihatin terhadap perubahan regulasi yang ada di pusat maupun daerah sehingga hal ini membuat dirinya dan rekan rekan yang lain tergugah untuk sama mendirikan sebuah sebuah wadah paguyuban dari rekan rekan media, ormas dan lembaga yang ada, sebagai sebuah sarana komunikasi dan silahturahmi.

” Dengan terbentuknya GAMOL PETRA berangkat dari rasa keperdulian terhadap adanya beberapa perubahan regulasi pusat maupun di daerah,” ujarnya

Pemahaman Wawan Pernong bak gayung bersambut dengan apa yang ada dalam pemikiran Nasoba dan juga Bonizar dan Bustomi sebagai tokoh adat dan masyarakat di pesisir pesawaran untuk mendirikan sebuah Aliansi GAMOL PETRA bersama rekan-rekan yang memiliki pemahaman sama guna dengan ada nya wadah ini diharapkan bisa saling bersinergi baik dengan pemerintah dan pihak pihak terkait sehingga hal ini bisa membawa bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam jejak pendapat dengan tamu undangan dari perwakilan disetiap kecamatan yang ada, banyak masukan dan arahan buat segenap calon pengurus GAMOL PETRA kedepannya, Perwakilan dari LSM Lira, Nano Rimansyah menyampaikan ” kepada segenap tamu dan jajaran yang hadir untuk sama menjaga kebhinnekaan, kenyamanan dan salaing berkordinasi dengan seluruh pihak yang ada ,” kata Nano.

Hal Senada Disampaikan Seki Perwakilan Media yang ada di kecamatan Way ratai, Dirinya menuturkan jika diharapkan kedepannya kepengurusan GAMOL PETRA yang merupakan perwakilan beberapa dari kalangan MEDIA ORMAS dan LSM dari setiap kecamatan ada, yang telah disepakati oleh segenap kepengurusan dan anggota untuk mengisi kepengurusan GAMOL PETRA kedepannya, bisa menjalankan tugasnya sesuai poksi dan fungsinya guna sama sama berkolaborasi dengan instansi terkait untuk mengetaskan masalah sosial di tengah tengah masyarakat. Ujarnya.

Ronny perwakilan media dari kecamatan Teluk Pandan kembali menjelaskan” visi dan misi GAMOL PETRA lahir karena maraknya paham-paham radikalisme, intoleransi yang ada di masyarakat yang membuat kegaduhan serta stabilitas negara menjadi kacau, menangkal pemberitaan bohong (hoax), ujaran kebencian, sosial masyarakat dengan adanya GAMOL PETRA di harapkan mampu menjadi penengah serta penghubung masyarakat dengan pemerintahan,” terangnya

Sementara dalam kesempatan yang sama Adi Sundari perwakilan dari media yang ada di kecamatan Punduh Pidada mengatakan” yang terpenting ialah menjaga NKRI serta kolaborasi dengan segenap lini yang meliputi dari media, Ormas, lembaga, masyarakat, dan pemerintah, disetiap lini dan diharapkan nantinya GAMOL PETRA bisa menjadi agent kontrol sosial untuk menciptakan kesejahteraan di masyarakat serta mengembalikan fungsi dari tugas pemerintahan di masyarakat luas,” pungkasnya. (Ronny/Pernong/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post