Edukasi Masyarakat, Satpolairud Polres Pesawaran Melaksanakan Sapu Bersih Sampah Laut

Polres Pesawaran, Polda Lampung - Dalam rangka mempererat hubungan dengan masyarakat dan memberikan dukungan kepada warga di wilayah pesisir, Satpolairud Polres Pesawaran melaksanakan kegiatan Sapu Bersih Sampah Laut, Kamis (26/10/2023).


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dermaga 4 Ketapang, Desa Batu Menyan Kec. Teluk Pandan Kab. Pesawaran.

Kasat Polairud Polres Pesawaran IPTU Suwartono., S.H, mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M, menyampaikan, bahwa

Kegiatan ini mencerminkan kolaborasi yang kuat antara pihak pemerintah, kepolisian, dan masyarakat dalam usaha bersama menjaga lingkungan pantai. Menyadari pentingnya menjaga sumber daya alam di wilayah pantai, para peserta dengan antusias membersihkan sampah-sampah laut yang dapat merusak ekosistem alam.

“Dalam kegiatan ini, Satpolairud Polres Pesawaran melaksanakan bersih Pantai guna mencerminkan kolaborasi yang kuat antara pihak pemerintah, kepolisian, dan masyarakat dalam usaha bersama menjaga lingkungan pantai," Pungkas IPTU Suwartono selaku Kasat Polairud Polres Pesawaran.

"Kegiatan ini bukan hanya sekadar membersihkan pantai, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga sumber daya alam di wilayah pantai," Imbuhnya.

Kegiatan Sapu Bersih Sampah Laut ini menunjukkan komitmen Satpolairud Polres Pesawaran dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat, khususnya yang tinggal di wilayah pesisir.

“Aksi nyata ini menggambarkan semangat Satpolairud Polres Pesawaran dalam memberikan dampak positif guna menjaga kelestarian alam khususnyo keindahan laut yang asri," Tutup IPTU Suwartono.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Keselamatan Dishub kab. Pesawaran, Sekcam Teluk Pandan, sekretaris dan Perangkat Desa Batu Menyan kec. Teluk Pandan, Babinkamtibmas. Desa Batu menyan, serta warga masyarakat Desa Batu Menyan kec. Teluk pandan, kab. Pesawaran.

Post a Comment

Previous Post Next Post