Diduga Proyek Rabat Beton Siluman, Kades Tidak Tahu, Saya hanya Penerima Manfaat.

KEDONDONG  - Beberapa warga didusun kemuning,dan dusun kuripan tidak tahu Proyek itu darimana,Berapa anggarannya,siapa pemiliknya,dikarenakan tidak ada Papan informasi Publik yang terpasang.



Sebut saja (EP) mengatakan,entah ini proyek punya siapa,info nya punya orang tanjung karang,apakah punya desa yang bersumber dari Dana Desa (DD) soalnya saya pun baru sore ini tau nya.Mf,kita beritakan saja ya pak...?? Iya gak usah lah,nanti repot pula kepala desa nya,tetapi kemarin-kemarin dititik nol nya didepan situ sempat saya melihat terpasang papan informasi proyek,gak lama kemudian ada yang ngelepas nya,PPL nya siapa...?? Entah dari kabupaten kah,apakah dari mana..?? Apakah bersumber dari Dana Desa kah...?? Pungkasnya bergumam sendiri.

Jum'at,27/10/2023 Awak media mencoba berkordinasi kerumah kades Syaiful Anwar di dusun kemuning,terlihat jelas dibelakang rumah kades berdiri bangunan Towerd Pamsimas yang diduga belum selesai,bahkan tampak didepan halaman rumah kades tertancap satu bendera dari partai Nasdem hal ini bisa menambahkan bahan konfirmasi,sayang nya kepala Desa Syaiful Anwar tidak ada ditemapat,menurut keterangan anaknya yang enggan menyebutkan namanya,kades sedang kondangan didesa Tanjung Rejo pungkasnya.

Sabtu pagi,ketika dikonfirmasikan melalui Fia Telfon Wats-Ap,kades mengatakan,Rabat beton itu punya profinsi,soal papan informasi proyek sudah saya bilangin haruslah dipasang,intinya itu bukan urusan saya,itu urusan kalian,saya hanyalah penerima manfaat saja,bersyukur dan terima kasih jalan itu dibagusin,jika soal itunya saya hanya mengingatkan kalau-kalau ada pihak-pihak kontrol sosial yang mengawasi,nah kalau gak salah nilai pagunya kecil,dibawah standar perhitungan saya DPL ,entah berapa soal folume nya lupa saya berkisar 200/272/atau 242 saya sudah gak inget juga.iya-ya nantilah saya tanyakan sama yang bersangkutan,bahwa rekan-rekan media mempertanyakan papan bener kegiatan nya,ya-iya nanti segera saya pertegaslah biar ya biar ketahuan jumlah folumenya berapa...?? Panjang ,tebal,lebarnya buka berapa...?? Duitnya berapa...?? Ya intinya saya gak mau pusing aja,karena bukan pekerjaan kita aslinya,tentunya jika ada pertanyaan -pertanyaan saya tidak ada didalam nya artinya,kami hanyalah sebatas penerima manfaat saja,saya juga gak tau menahu besar kecil anggarannya samapai saat ini.Intinya mereka mau bekerja alhamdulillah,sudah terlealisasi.

Mf siapakah pengawasnya pak kades...?? Ya mereka dari provinsi sana lah,gitu sajalah ya kebetulan saya masih banyak kesibukan.

Mf,izin untuk penayangan berita pak kades...?? Iya terserah kamu lah,itu memang wewenang kalian,ya tetapi tayang berita nya seperti apa dulu,maksudnya ..!! Nanti juga kan saya sampaikan dulu kedinas nya begitu.mf,dinas mana pak kades...?? Entah juga gak tahu saya darimana sumbernya,tapi secara umum apakah dari dinas PU,Perkim kah,tapi yang jelasnya ya entah dari perkim atau dinas mana,yang pasti dari provinsi,saya gak tahu dinasnya setahu saya jika pembangunan dari dinas,dinas PU begitu saja pungkasnya,sambil menutup telfonnya.




Post a Comment

Previous Post Next Post