Ajang Promosi dan Hiburan Rakyat, Pekan Raya Lampung 2023 Resmi Dibuka


Pekan Raya Lampung (PRL) 2023 resmi didibuka di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Wayhalim, Bandar Lampung, Jumat (6/10) malam. PRL akan berlangsung hingga 21 Oktober 2023.

Kegiatan PRL 2023 merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dengan DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung.

PRL 2023 dengan tema "Digitalisasi Perekonomian Menuju Lampung Berjaya" ini diisi oleh 800 stan UMKM. Tujuannya untuk mempromosikan berbagai produk mereka.

"Dari 800 stan yang ada, menampung pengusaha nasional hingga lokal dan UMKM serta pedagang kaki lima," kata Sekretaris DPP Apindo Lampung Yanuar Irawan.

Selain itu, Yanuar mengatakan, PRL juga diisi dengan anjungan 13 Pemerintah Kabupaten di Lampung.

"Ada dua yang tidak berpartisipasi yakni Lampung Selatan dan Lampung Tengah. Tetapi ada juga provinsi lain yang ikut berpartisipasi," katanya.

"Ada yang baru di PRL 2023 yaitu, job fair yang diikuti 31 perusahaan. Target 15.000 pelamar sampai akhir PRL. Letaknya di gedung sumpah pemuda," kata Anggota DPRD Lampung itu.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi langkah Apindo yang menjadikan PRL sebagai ajang promosi, terutama bagi produk unggulan lokal. Juga sarana hiburan rakyat.

"Apindo Lampung tau Fungsi dan tugas, dimana mampu mempromosikan produk-produk, mampu menghadirkan Investasi-investasi di Lampung ataupun sebaliknya, sehingga saya mengapresiasi Apindo Lampung yang sudah membantu mengurangi beban pemerintah,” imbuhnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post