Wali Kota Eva Dwiana Ingin Kota Bandar Lampung Miliki GOR Terbesar

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menginginkan Bandar Lampung memiliki Gelanggang Olahraga (GOR) yang representatif dan besar guna mendukung olahraga di Lampung.


Keinginan tersebut menjadi salah satu fokus dari wali kota perempuan pertama di Kota Bandar Lampung ini dalam pembangunan di kota berjuluk Tapis Berseri kelak.

“Pembangunan GOR terbesar di Lampung akan menjadi salah satu fokus,” ujarnya pada kegiatan menyusun rancangan permulaan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) periode 2025-2045,” di Gedung Semergow, Rabu, 6 September 2023.

Bahkan, keinginannya pembangunan GOR tersebut tak hanya terbesar di Lampung, namun terbesar di Indonesia. “Di Kota Bandar Lampung ini, kita inginnya punya GOR terbesar di Indonesia,” katanya.
Diketahui, Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui forum perangkat daerah mulai menyusun rancangan awal RPJPD Kota Bandar Lampung untuk tahun 2025-2045.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, RPJPD untuk tahun 2005-2025 sudah selesai, maka mulai disusun kembali untuk tahun 2025-2045.

Ia berharap, dengan adanya salah satu narasumber dari Kota Bandar Lampung benar-benar dapat merencanakan program berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Saat ini pihaknya juga berupaya mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, terutama untuk pembangunan infrastruktur jalan, meski jalan-jalan secara bertahap mulai diselesaikan. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post