Randis Staf DPRD Pesibar Lakalantas di Jalan Tol Trans Sumatera, Satu Korban Tewas


Pesisir Barat - Kecelakaan di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) KM 13 Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), mengakibatkan satu orang meninggal dunia, Rabu (6/9/2023) sekitar pukul 05.00 WIB. 

Toyota Avanza nopol BE 1509 ZX yang mengalami kecelakaan tersebut, merupakan kendaraan dinas (Randis) milik Sekretariat DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

Berdasarkan data yang diterima Konsumsi Publik, lima orang penumpang yang berada dalam kendaraan yakni Marhasan Samba, Apriade mengalami luka ringan, kemudian Desta Riza dan Rama kondisi luka berat, sementara satu penumpang atas nama Hermansyah dikabarkan meninggal dunia.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin kepada awak media membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut.

Benar telah terjadi lakalantas di JTTS. Sekarang masih dalam penanganan pihak Satlantas dan PJR Polda Lampung," ujar Kapolres.

Direktur Rumah Sakit Bob Bazar (RSBB) Kalianda dr Reni membenarkan kecelakaan tersebut dan telah menangani korban.

"Ada satu yang meninggal dunia, karena mengalami luka pada bagian kepala," ujar Reni. 

Terpisah Sekretaris DPRD Pesibar Lekat Maulana saat dihubungi Biro Konsumsi Publik Pesibar mengatakan, rombongan staf yang mengalami kecelakaan berangkat tadi malam dengan tujuan lebih awal untuk menyiapkan tempat. Setelah tempat yang dituju untuk dinas luar (DL) disiapkan, Dewan baru menyusul. 

Namun, rencana tersebut gagal karena terjadinya kecelakaan dan kini pihaknya masih di Rumah Sakit untuk memantau para korban. 

"Sekarang saya masih di Rumah Sakit dan yang pasti DL yang telah direncanakan dibatalkan," kata Lekat. (Andrean/Wawe)

Post a Comment

Previous Post Next Post