Pembangunan Sarana Air Bersih di Pesibar: Kolaborasi Sukses antara Pemda dan TNI AD


Pesisir Barat - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) melalu Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMP) berkerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) pungkas melaksanakan Karya Bakti Pembangunan Sarana Air Bersih (PSAB).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PMP Pesibar, Nursin Candra mengatakan pembangunan PSAB di tahun 2023 dipusatkan di Pemangku Tiga Nusa Damai, Pekon Suka Mulya, Kecamatan Lemong sepanjang empat Kilometer dengan dana 280 Juta Rupiah.

"Untuk tahun ini kita fokus ke Pemangku Tiga Nusa Damai yang dalam pengerjaannya dilakukan oleh teman-teman Kodim 0422 Lampung Barat dibantu warga setempat," jelas Nursin, Selasa (12/9/2023).

Nursin berharap kepada masyarakat agar dapat menggunakan air bersih dengan sebaik-baiknya jangan sampai dibiarkan terbuang sia-sia, menurutnya itu dikarenakan sering terjadi di berbagai daerah.

"Mudah-mudahan dengan adanya PSAB ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Pekon Suka Mulya, saya yakin warga Pemangku Tiga Nusa Damai dapat menggunakan air dengan sebaik-baiknya," ujar Nursin.

Sementara itu Peratin Pekon Suka Mulya, Solikun mengaku senang dengan adanya pembangunan sarana air bersih di Pemangku Tiga Nusa Damai.

Dikatakan Solikun, masyarakat Pekon Suka Mulya akan menjaga dengan baik apa yang sudah diberikan dalam hail ini PSAB.

Selain itu lanjutnya, sesuai dengan harapan Plt Kepala Dinas PMP agar ada pengelolaan di Pekon Suka Mulya terkait dengan PSAB, masyarakatnya sudah membentuk kelompok dan sudah berjalan.

"Alhamdulillah Pembangunan PSAB sudah selesai dilaksanakan dan hari ini sudah diresmikan oleh Bupati Pesibar Agus Istiqlal, saya mewakili masyarakat Pekon Suka Mulya mengucapkan terimakasih," ucap Solikun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt.Sekda Pesibar, Kodim 042 Lampung Barat, Kepala OPD Pesibar, dan seluruh Peratin Kecamatan Lemong. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post