PBNU Akan Gelar Munas Alim Ulama dan Kombes NU, 600 Ulama Diagendakan Hadir



Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Al-Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur pada 18-20 September 2023.

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengatakan, rencananya agenda tersebut akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan dihadiri 600 ulama dari jajaran syuriyah dan tanfidziyah.

Pengasuh Pesantren Raudlatut Thalibin, Rembang, Jawa Tengah itu mengungkapkan, Munas Alim Ulama akan menghadirkan para ulama di lingkungan NU untuk membicarakan persoalan agama. Utamanya yang menyangkut kehidupan bangsa dan negara serta hajat masyarakat banyak

"Sedangkan konferensi besar adalah forum dari para pengurus NU di tingkat provinsi di seluruh Indonesia untuk membicarakan hal-hal terkait dengan organisasi NU itu sendiri,” tutur Gus Yahya, Sabtu (2/9).

Wakil Ketua Umum PBNU Amin Said Husni menambahkan, Munas Alim Ulama dan Konbes NU diikuti oleh seluruh pengurus PWNU, ulama sepuh, dan para pengasuh pesantren di lingkungan NU.

Setelah dibuka, agenda akan dilanjutkan dengan sidang-sidang pleno yang nantinya akan dibagi ke dalam sidang-sidang komisi.

Beberapa agenda yang akan dibahas di dalam Munas, antara lain terkait dengan tema-tema kemasyarakatan yang dilihat dan ditinjau dari perspektif agama.

Post a Comment

Previous Post Next Post