Singgung Kode "Pak Lurah", Jokowi: Saya Adalah Presiden Republik Indonesia





Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung kode "Pak Lurah" saat menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD RI di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (16/8).

Jokowi mengatakan namanya sering dibawa-bawa sejumlah politisi dalam manuver politik. Para politisi yang kerap ditanya soal capres dan cawapres seringkali menjawab, menunggu arahan Pak Lurah.

Dia pun baru tahu ada kode "Pak Lurah" yang digunakan politisi untuk menyebut dirinya. Dengan tegas, dia membantah bahwa dirinya bukan lurah, melainkan Presiden Republik Indonesia.

"Perlu saya tegaskan, saya ini bukan Ketua umum parpol, bukan juga ketua koalisi partai dan sesuai ketentuan undang undang yang menentukan capres dan cawapres itu parpol dan koalisi parpol," tegas Jokowi.

"Jadi saya mau bilang itu bukan wewenang saya, bukan wewenang Pak Lurah. Walaupun saya paham sudah nasib seorang Presiden untuk dijadikan "paten-patenan", dijadikan alibi, dijadikan tameng," lanjutnya.

Jokowi melanjutkan, walau kampanye belum mulai, foto saya banyak dipasang dimana-mana. Seringnya lagi foto dirinya disandingkan dengan foto capres.

"Ya ndak apa, boleh-boleh saja," katanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post