Sambangi Bumi Khagom Mufakat, Ahmad Muzani Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai





Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, H. Ahmad Muzani menggelar reses di Dapil Lampung I, tepatnya di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (07/08/23).

Ruang lingkup tugas Komisi II adalah bidang pemerintahan dalam negeri dan otonomi daerah, aparatur negara dan reformasi birokrasi, kepemiluan, serta pertanahan dan reforma agraria.

Adapun mitra kerja dari Komisi II di antaranya Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Sekretarian Negara, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kantor Staf Presiden, Komisi Pemilihan Umum RI (KPU); dan Badan Pengawas Pemilu RI (Bawaslu).

Hadir dalam Reses tersebut, Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, H. Ahmad Muzani, Wakil Bupati Lamsel, Pandu Kesuma Dewangsa, Wakil Ketua DPRD Lampung, Elly Wahyuni, Anggota DPRD Lampung, Fakhrurrozi, anggota DPRD Lamsel, Bambang Irawan, Waris Basuki, Farizal Purba, dan Untung Setia Budi.

Selain itu hadir juga masyarakat beserta simpatisan partai Gerindra termasuk bacalon legislatif, karena H. Ahmad Muzani selain sebagai anggota DPR RI, dirinya juga merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Besutan H. Prabowo Subianto.

Diketahui Reses merupakan masa di mana parlemen melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung parlemen.

Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok.

“DPR merupakan mitra presiden, jadi kalau di Lamsel itu mitranya Bupati dalam pembangunan dan segi lainnya, jadi kami turun ini untuk untuk menyerap aspirasi terkait keluhan masyarakat” jelasnya.

Dirinya dalam resesnya mengajak masyarakat untuk dapat menciptakan Pemilu yang damai demi menjaga keutuhan NKRI.

“Siapapun pilihannya, itu pribadi kita masing-masing untuk memilihnya, namun yang saya tekankan agar kita dapat menciptakan suasana yang kondusif dan damai baik menjelang Pemilu 2024 ini hingga selesai” tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post