Nasib TKD di Pesisir Barat Terombang-ambing, Ini Penjelasan Rencana Penghapusan Honorer..


Pesisir Barat - Tenaga Kontrak Daerah (TKD) atau honorer yang rencananya akan di ganti dengan PPPK pada November mendatang belum ada kepastian dari pemerintah pusat, sedangkan saat ini tenaga kontrak honorer di Kabupaten Pesisir Barat hanya berlaku hingga bulan Oktober 2023.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Pesibar Jon Edwar mengatakan Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat berencana untuk memperpanjang kontrak hingga Bulan Desember 2023, karena belum terealisasinya rencana pemerintahan pusat untuk menghapus tenaga kontrak atau Honorer pada tahun ini.

"Akan ada rencana kebijakan kami melalui tim anggaran pemerintah daerah Pesibar, kami akan menambah kembali jumlah anggaran untuk menggaji tenaga kontrak atau honorer, dan menurut data Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia hingga kini jumlah tenaga kontrak di wilayah pesibar hampir 2.600 honorer," ujar jhon

Menurut Jhon Edwar kebutuhan akan tenaga kontrak sangat vital bagi kelangsungan jalannya roda pemerintahan Pemkab Pesibar, mengingat jumlah aparatur sipil negara di berbagai lini organisasi perangkat daerah yang ada di wilayah Pesibar masih sangat terbatas.

"Apabila pemerintahan pusat tetap melanjutkan penghapusan tenaga honorer ini, tanpa adanya solusi, maka dapat di pastikan akan terjadi ketimpangan kinerja di setiap organisasi perangkat daerah dan berdampak pada penurunan kualitas pelayanan masyarakat yang cukup extrem," kata Jhon Edwar. (Andrean/Wawe/Kienoy)

Post a Comment

Previous Post Next Post