Koalisi Prabowo Makin Gemuk, Hashim Klaim 6 Partai Mendukung, 2 Partai Lagi Menunggu



JAKARTA— Koalisi Prabowo Subianto makin gemuk saja jika mengikuti klaim yang disampaikan adiknya Hashim Djojohadikusumo. Sudah 6 partai mendukung dan 2 partai lagi menunggu.

Hashim Djojohadikusumo yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menyebut 6 partai yang mendukung ini antara lain Gerindra, PKB, PAN, Golkar, Gelora dan PBB.

Hashim saat menjadi pembicara dalam acara “Pembekalan Materi dan Konsolidasi Relawan Prabowo” secara online, Kamis (10/8/2023) menyebutkan, PKB masih mempersoalkan siapa cawapres Prabowo. Namun begitu, Hashim yakin PKB tetap mendukung Prabowo.

Terkait Golkar, Hashim mengaku hadir saat elite Partai Golkar menyatakan dukungannya untuk Prabowo.

Hashim bercerita bahwa Airlangga Hartarto menemui Prabowo pekan lalu untuk menyatakan dukungan. Airlangga didampingi Sekjen Golkar Lodewijk Paulus dan Dito.

Meski tak ikut diskusi secara langsung dengan pengurus Golkar ini, Hashim mengklaim mereka mendukung Prabowo.

Mereka menyatakan mau mendukung Prabowo dan ini sudah seizin dan restu dari Presiden Jokowi.

“Itu saya bisa katakan. So, itu yang empat partai yang ada di parlemen,” kata adik Prabowo ini.

Mengenai PAN, Hashim juga mengklaim Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kini cenderung mengarahkan dukungannya untuk Prabowo.

Partai Nonparlemen

Hashim juga mengklaim partai politik nonparlemen juga sudah mendukung Prabowo di antaranya Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Gelora.

Hashim menyebut, ada dua partai non-parlemen lagi yang disebut mendukung Prabowo tetapi belum bisa dikonfirmasi yaitu Partai Buruh dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sementara itu Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet memberikan tanggapan mengenai klaim Hashim ini.

Bamsoet menegaskan, pihaknya bakal menurut apa kata Airlangga Hartarto mengenai dukung mendung bakal capres di Pilpres 2024.

“Ya, keputusannya kita serahkan kepada Pak Ketua Umum Partai Golkar (Airlangga),” kata Bamsoet kepada wartawan di Gedung MPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat sore (11/8).

Kendati begitu, Bamsoet menyatakan bahwa hingga saat ini Partai Golkar belum menyatakan sikap resmi untuk mendukung salah satu bakal capres, termasuk Prabowo Subianto.

“Kesepakatan kita, menyerahkan kepada Ketua Umum untuk memutuskan,” ujar Ketua MPR RI ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post