Keluhkan Tegangan Listrik, Warga Datangi Kantor PLN ULP Pasir Pengaraian

Rokan Hulu, -- Kabar terkini dari Bumi Lancang Kuning Riau, Negeri 1000 Suluk Kabupaten Rokan Hulu, terkaitnya buruknya Kualitas Pelayanan dan/atau Jaringan Listrik PLN Di kecamatan Tambusai, tepatnya di Dusun 1 Desa Batas,Kabupaten Rokan hulu (Rohul).



Jenuh dengan keadaan yang ada, akhirnya 6(enam) Orang perwakilan Warga Desa Batas, kecamatan Tambusai (Pelanggan PLN, red) kembali mendatangi Kantor PLN ULP Pasir Pengaraian, selasa (29/8/2023) pagi.

Adapun maksud kedatangan 6 warga RT.004/RW.002 Dusun 1 Desa Batas yang merupakan Perwakilan Pelanggan PLN itu untuk menemui Pimpinan PLN ULP Pasir Pengaraian terkait buruknya kualitas Tegangan arus listrik (PLN) ditempat mereka.

"Tegangan Listrik ditempat kami bermasalah , hidup mati.. Hidup mati...., akibatnya, banyak Rusak bola lampu dan elektronik Kami. Ini sudah lama, dan sudah pernah kami surati PLN , tapi, Kok tak ada perbaikan juga. Makanya, Kami datangi lagi supaya orang PLN itu datang ke lokasi (Cek langsung) dan bisa mengatasi masalah yang ada, " Ujar MWB Siahaan kepada media Beritainvestigasi.com usai bertemu Menejer dan Staf PLN ULP Pasir Pengaraian, selasa (29/8/2023) siang.

Hal senada juga disebutkan Putra Silaban, Edison Siahaan, Saut P.Manalu, Marhadim Simanungkalit Warga setempat yang turut serta menemui Pimpinan PLN. Mereka mengeluhkan, lambannya penanganan masalah jaringan listrik PLN ditempat Mereka, meski sudah dilaporkan resmi pada tgl. 08 Desember 2021 lalu.

"Kami sangat kecewa, karena sudah hampir 2 (dua) tahun laporan Kami secara resmi masuk ke Kantor PLN Pasir, Namun, kurang ditanggapi atau tidak ditindaklanjuti. Makanya, pagi hari ini Kami datangi lagi, Supaya mereka tidak tidur. Supaya mereka bekerja secara Profesional dan betul betul mempedomani Motto serta semboyan BUMN dilapangan. Kami mohon supaya tiang dan Kabel SR atau perangkat lainnya ditinjau, dicek dan segera menyelesaikan masalah yang ada dilapangan. Sudah 78 Tahun Republik ini Merdeka, kok masih seperti ini layanan PLN ini, kapan Dewasanya," Papar H.Sihombing (Juru bicara Warga) yang terkenal Vokal, berani, lugas, dan tegas membela Hak hak Warga ini.

Sementara, Pihak PLN merespon positif kedatangan Warga dan berjanji segera turun kelapangan dan menyelesaikan masalah tersebut.

"Kami sangat berterimakasih atas kedatangan Bang Hombing, dan warga Desa Batas. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan Kami. Namun, setelah Kami diskusi (dialog) selama hampir satu jam, point -point keluhan Warga sudah kami dengar dan rangkum, dalam waktu dekat segera diatasi," ujar Randa ,Menejer PLN ULP Pasir Pengaraian usai menerima kedatangan warga didampingi staf nya, Safwan Kamal (staf ahli), Romi (Suvervisor Teknik) dan Iwan (Yantek).

Lebih lanjut, Randa mengatakan bahwa,Dirinya sudah perintahkan langsung bidang terkait kelapangan, dan memastikan masalah tersebut segera diatasi.

"Anggota sudah Saya suruh kelapangan guna cek lokasi, setiap keluhan warga (Pelanggan) harus kami respon atau tindak lanjuti. Nanti, apa laporan tim survei lapangan, selanjutnya, Kita akan segera selesaikan masalah tersebut, " Jelas Randa. (KP 065)

Sumber : Jubir Warga (H.Sihombing)

Post a Comment

Previous Post Next Post