HUT ke-78 RI, Gerindra Pesawaran Satukan Muda Mudi Lewat Budaya


LAMPUNG,  - Partai Gerinda menggelar HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia 2023 dengan mengusung tema "Menyatukan Muda-mudi se-Kecamatan Pesawaran" di Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (26/8/2023)

Acara dimulai dengan penampilan Tari Sigeh Pengunten, tarian selamat datang kreasi perpaduan budaya Pepadun dan Saibatin.

Pemuda Pemudi Garda Terdepan Bangsa

Ratih Puspa Sari yang juga merupakan caleg DPRD Pesawaran dari Partai Gerindra Dapil Gedongtataan menjelaskan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan bernuansa budaya dalam memperingati HUT RI.

Menurut dia, budaya Lampung bagian dari kebudayaan Indonesia dan kebudayaan Indonesia bagian dari kebudayaan dunia.

Hadir dalam acara tersebut M. Altras Mafazi, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung 1. Dia mewakili Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Hadir pula Purnama Wulan Sari mewakili ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal bersama Rangga Putra Hakim dan Ratih Puspa Sari serta pengurus dan kader Partai Gerindra se-Kabupaten Pesawaran.

Selaku kader Partai Gerindra yang dikomandoi oleh Prabowo Subianto, Ratih berkewajiban ikut menguatkan budaya bangsa sebagai salah satu upaya menghadapi globalisasi budaya yang ditandai dengan masuknya budaya asing.,

"Budaya membentuk identitas dan jati diri bangsa, tanpa kebudayaan yang kuat kita semua wajib khawatir dalam menghadapi globalisasi masa depan yang kompetitif, cultural heritage (warisan budaya) di Pesawaran perlu dilestarikan." jelas Ratih.

Ratih menjelaskan bahwa Pemuda Pemudi adalah garda terdepan bagi bangsa, untuk itu sangat perlu bagi Pemuda Pemudi mempelajari adat dan budaya serta melestarikannya sebagai penuntun menuju masa depan.

"Acara hari ini dipersembahkan untuk Muli Mekhanai Kabupaten Pesawaran, hal ini akan menjadi landasan dalam memperkuat kecintaan Pemuda Pemudi terhadap budaya, sebagai bagian dari proses pembangunan karakter" lanjutnya.

"Partai Gerindra akan berjuang dan mendorong pemerintah untuk terus berkomitmen dalam melindungi kekayaan dan nilai-nilai sosial budaya masyarakat dan melestarikannya demi kesejahteraan umum" sambungnya.

"Dengan adanya kegiatan peringatan HUT RI ke-78 tahun yang dikemas dalam nuansa budaya saya berharap Muli Mekhanai di Kabupaten Pesawaran lebih cinta terhadap adat dan budaya. Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 tahun" tutup Ratih.

Post a Comment

Previous Post Next Post