Beri Pengetahuan tentang Hukum Sejak Dini, Cabjari Lambar di Krui Gelar Sosialisasi Hukum di Sekolah

 


Pesisir Barat - Cabang Kejaksaan Negeri Lampung Barat di Krui melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum Jaksa Masuk Sekolah dengan tema "Mengenal Tindak Pidana Pencurian, Narkotika dan Bahaya Pergaulan Bebas di Kalangan Pelajar”, Kamis (10/08/2023).

Tim Penyuluhan Hukum Pada Bidang Intelijen dan Datun Cabang Kejaksaan Negeri Lampung Barat di Krui melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum Jaksa Masuk Sekolah dengan tema "Mengenal Tindak Pidana Pencurian, Narkotika dan Bahaya Pergaulan Bebas di Kalangan Pelajar” ini di SMA Negeri 1 Pesisir Tengah, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Lampung Barat di Krui Hakim Agoeng Tirtayasa Rasoen, S.H.,M.H, melalui Kasubsi Intelijen dan Datun Fernando Nara, S.H, menyampaikan bahwa adanya kegiatan penyuluhan hukum Jaksa Masuk Sekolah ini adalah salah satu upaya preventif pencegahan tindak pidana di kalangan pelajar yang merupakan program tetap tahunan Cabang Kejaksaan Negeri Lampung Barat di Krui.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang hukum kepada siswa siswi dengan harapan Jaksa Masuk Sekolah ini dapat memberikan dampak yang posistif bagi perkembangan pendidikan dan juga hubungan remaja dengan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat, sehingga para siswa dapat menghindari tindak pidana pencurian, tindak pidana narkotika, dan pergaulan bebas di kalangan pelajar, baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat Pesisir Barat. 

Plt. Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Lampung Barat di Krui Hakim Agoeng Tirtayasa Rasoen, S.H.,M.H melalui Kasubsi Intelijen dan Datun Fernando Nara, S.H juga menyampaikan harapan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat untuk dapat membuat program yang bisa memberikan pemahaman-pemahaman hukum guna meminimalisir tidak pidana yang terjadi dikalangan pelajar pada khususnya dan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat pada umumnya. (Andrean/Wawe/AKJII)

Post a Comment

Previous Post Next Post