Berangkat Dari Seorang Pengacara Rakyat, Robert Ariesta Mencalonkan Diri Menjadi Wakil Rakyat Dari Partai NasDem

 


Lampung Barat – Pengacara Rakyat yang selama ini tersemat pada seorang Robert Ariesta, tidak pernah berpikir akan terjun ke dunia politik, karena kondisi masyarakat Lampung Barat yang masih sangat membutuhkan peranannya dalam hal urusan hukum khususnya, akhirnya merubah pikirannya. Robert Arieata yang selama ini aktif sebagai advokat, resmi tercatat sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Lampung Barat dari Partai NasDem.

Menurut Robert Ariesta yang selama ini lebih dikenal dengan Pengacara Rakyat, dirinya memutuskan untuk maju sebagai calon wakil rakyat di DPRD Lampung barat, karena panggilan hati dan dukungan dari berbagai pihak, baik disampaikan oleh perorangan maupun kelompok, serta yang utama restu dari keluarga besarnya.

“Sejak awal saya tidak pernah menawarkan diri untuk maju sebagai Caleg dari partai manapun, tetapi saya merasa terpanggil pada pemilu tahun 2024 nanti, banyak rekan-rekan, sahabat, masyarakat dan keluarga saya minta untuk mencalonkan diri, dan setelah meminta petunjuk dengan Allah SWT melalui sholat istiqoroh dan bermusyawarah dengan keluarga, alhamdulilah mereka merestui,” kata Robert.

Robert menyampaikan terimakasih kepada Partai DPD NasDem Lampung Barat dan DPW NasDem Lampung, yang telah menerimanya secara terbuka dan memberikan kesempatan untuk menjadi wakil rakyat sebagai Caleg DPRD Lampung Barat Dapil IV (Kecamatan Suoh dan Kecamatan Bandar Negeri Suoh).

“Pilihan saya untuk maju dari Partai NasDem adalah panggilan hati, bukan berarti partai lain tidak baik, semua partai baik dan sama saja tergantung pada manusianya. Tentu hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya, terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, dan saat ini saya tercatat sebagai wakil ketua bidang advokasi hukum dan HAM sesuai dengan KTA yang dimiliki,” jelasnya.

Kenapa tertarik terjun ke dunia politik?,  Robert mengatakan semua profesi dapat berbuat untuk masyarakat, tetapi melalui lembaga Legislatif dirinya akan dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Lampung Barat.

“Alhamdulillah, walaupun selama ini saya bukan siapa-siapa tetapi aktif terjun di masyarakat, ternyata masih banyak masyarakat yang butuh bantuan dan perhatian, maka apabila saya ditakdirkan untuk duduk sebagai anggota DPRD saya akan menghibahkan diri untuk masyarakat,” kata dia.

Dikatakan Robert, dia selama ini bersama Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia (POSBAKUMADIN) dan beberapa organisasi kerap masuk ke daerah terpencil/pedalaman, yang hanya dapat melalui hari demi hari dengan serba sederhana bahkan kekurangan dan minim ilmu pengetahuan, selain melihat kondisi masyarakat, juga kerap memberikan bantuan, khususnya Bantuan & Layanan dibidang hukum secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya sepeserpun bagi keluarga miskin/tidak mampu. 

“Saya bersama kawan-kawan di POSBAKUMADIN alhamdulillah selalu berbagi dengan saudara kita kurang mampu, bukan hanya sebatas memberikan bantuan langsung, tetapi kerap melakukan penyuluhan dan edukasi yang sangat mereka butuhkan, seperti UU No 16/2011 tentang adanya bantuan & layanan hukum secara cuma-cuma,” terangnya. (Andrean/Wawe/Kienoy)

Post a Comment

Previous Post Next Post