Usai Dibersihkan, Influencer Lampung Ikram Afro Harap Pantai Sukaraja Jadi Tempat Wisata




Influencer Lampung, Ikram Afro turut berpartisipasi membersihkan pantai di Sukaraja, Kota Bandar Lampung dari tumpukan sampah. Bersama warga ia membantu memasukan sampah ke dalam kantong plastik.
Menurutnya, permasalahan sampah di Pantai Sukaraja telah terjadi berpuluh-puluhan tahun. Masyarakat tidak diedukasi dan pemerintha tidak melakukan pergerakan, hingga terjadi penumpukan sampah.

“Gue pribadi tidak bisa menyalahkan pemerintah, tapi masyarakat juga salah. Permasalahannya sekarang ini enggak viral enggak dibersihkan. Jangan sampai nanti kena sindir lagi,” kata Ikram Afro, Senin (10/7).

Ikram mengaku miris melihat anak kecil berenang dengan tumpukan sampah. Ia berharap pemerintah memberikan edukasi bahwa sampah plastic perlu waktu lama untuk didaur ulang oleh alam.

“Semoga pantai ini bisa buat anak berenang, gue tadi melihat mereka berenang miris karena lautnya kotor. Gua berharap bisa jadi wisata kecilan untuk warga sekitar,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengepresiasi Pandawara yang telah berhasil menyadarkan masyarakat untuk melakukan clean up. Gotong-royong masyarakat Lampung seperti ini sangat dirindukan.

“Ini adalah salah satu langkah yang perlu di apresiasi kawan Pandawara. Gue datang dari Jakarta untuk acara ini,” ujarnya. 

Post a Comment

Previous Post Next Post