SATMAKURA GELAR EDUKASI TEKNIS EMIGO PROGRAM EMAS MUTUAL COOPERATION ULTRA HELIX.

Founding Father Gerakan Satukan Tenaga Masyarakat untuk Kemakmuran Rakyat (SATMAKURA) Dr. Muchtar Sany Firdaus Badri Mengelar Kegiatan Edukasi Teknis pengunaan mesin Effiling Minyak Goreng (EMIGO). Edukasi di berikan kepada UMKM, KOPERASI, BUMDES, WARUNG, TOKO sebagai calon pengelola EMIGO di tiap desa dan kelurahan.



EMIGO merupakan salah satu program yang ada di dalam Bisnis Plan Ekonomi Masyarakat Andalan Sentosa (EMAS) MUTUAL COOPERATION ULTRA HELIX dengan Pimpinan Proyek di gawangi oleh Ahmad Muslimin,S.E. Direktur Utama Perusahaan Perseroan Daerah (PERSERODA) PT.Aneka Usaha Laba Jaya Utama - BUMD Kabupaten pesawaran yang berkolaborasi dengan Gerakan SATMAKURA Since 1975, MS COOPERATION GROUP dan Koperasi SATMAKURA Mitra Usaha.

BUMDES, UMKM, KOPERASI, WARUNG dan TOKO ingin memiliki usaha EMIGO selain menyiapkan space lokasi untuk tempat menaruh mesin EMIGO dan Tangki Minyak Goreng (MIGO) 1.000 liter. juga menyiapkan modal Kerja Rp.35.000.000 (tiga puluh lima juta rupiah).

Dari modal kerja tersebut akan mendapatkan, sbb:

1. Mesin EMIGO 1 unit.

2. Tangki MIGO kapasitas 1.000 liter 1 unit.

3. 1.000 Liter MIGO CP 8 bersubsidi dalam bentuk curah.

4. Seragam EMIGO 1 stel.

5. Edukasi teknis pengunaan mesin EMIGO.

Adapun harga jual MIGO di EMIGO kepasa masyarakat perliternya adalah dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp.13.500/liter dan jika di antar ke rumah konsumen Rp.14.000/liter.

Dan masyarakat juga boleh membeli sesuai uang yang di milikinya yakni bisa beli 4.000 maupun Rp.6000 atau sesuai kebutuhannya.

Apabila dalam durasi 1 Minggu stock 1.000 liter MIGO habis maka pemilik usaha EMIGO dapat menghubungi Customer service SATMAKURA untuk minta di kirim stock MIGO baru dengan menyiapkan uang pembayaran untuk 1.000 liter MIGO yang di kirim ke lokasi EMIGO yang memesan.

Para pelaku usaha yang ingin memiliki unit usaha EMIGO dapat mendaftar ke:

~ GM MS COOPERATION GROUP Bapak Harry di MS TOWN BEACH MUTUN Pesawaran.

~ KOPERASI SATMAKURA MITRA USAHA di BUMI SATMAKURA JL.Pangeran Tirtayasa, Kelurahan Campang, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung.

~ DIRUT PERSERODA PT.Aneka Usaha Laba Jaya Utama - BUMD Kabupaten pesawaran selaku PIMPRO EMAS MUTUAL COOPERATION ULTRA HELIX Ahmad Muslimin,S.E. Kontak Person: 085840446777.

untuk BUMDES, UMKM, KOPERASI, TOKO dan WARUNG yang ingin miliki unit usaha EMIGO. Namun terkendala modal kerja. Maka dapat di fasilitasi untuk mendapatkan Kredit Modal Kerja (KMK) dari BPR Lampung Bina Sejahtera. Dan juga dapat di fasilitasi untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Lampung, Bank BUKOPIN, BNI dan BSI dengan menyertakan syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan KMK dan KUR dari perbankan.

Selain itu di penetrasi pasar perdana di siapkan pola konsinyasi EMIGO untuk BUMDES, UMKM, WARUNG dan Toko potensial sebanyak 50 paket EMIGO siap beroperasi untuk melayani kebutuhan minyak goreng masyarakat.

Kehadiran EMIGO di tiap desa yang di kelola langsung oleh BUMDES akan menciptakan Pendapat Asli Desa (PADES) dengan Pemerintah Desa (PEMDES) Menerbitkan Peraturan Desa (PERDES) berdasarkan Musyawarah Desa (MUSDES) yang di laksanakan oleh PEMDES.

EMIGO selain dapat menciptakan PADES juga akan mendatangkan PAD untuk tiap daerah.

Dan rencananya EMIGO akan di louncing pada bulan Agustus 2023 akan datang yang akan di hadiri oleh; Kementerian Perdagangan, BAPANAS RI, KASAL, Dll.

Ahmad Muslimin,S.E. PIMPRO EMAS MUTUAL COOPERATION ULTRA HELIX.

Post a Comment

Previous Post Next Post