Persaingan Posisi Lima Makin Ketat, FYBI Lampung Sabet 7 Medali dan Juara Umum Fornas VII Jawa Barat


BANDUNG - Sehari menjelang penutupan Festival Olahraga Nasional (Fornas) VII Jawa Barat, kontingen Komite Olahraga Masyarakat Nasional (Kormi) Lampung mendapatkan tambahan tujuh medali dari Induk Olahraga (Inorga) Federasi Youth Band Indonesia (FYBI). Pada penampilan Fornas VII Jabar ini, FYBI Lampung menyabet 3 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

Perolehan ini menjadikan FYBI Lampung tampil sebagai juara umum. Ketua umum FYBI Lampung, Hermanto, haru dan bangga dengan hasil juara umum di ajang Fornas Jabar ini.

Dia menyebutkan kerja keras selama ini bisa menjadi acuan persiapan untuk event selanjutnya. "Dengan hasil ini FYBI Lampung mendapatkan tugas dari FYBI Pusat untuk mempersiapkan diri mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia FYBI di Bali sekitar bulan November 2023," kata dia.

Sementara itu Kadispora Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda yang hadir dan menyerahkan piala kemenangan hari ini mengatakan turut bangga dengan prestasi fenomenal ini. "Luar biasa. FYBI ini Inorga baru di Lampung Namun mampu dikelola baik karena organisasi perlu manajemen yang baik. Selamat untuk FYBI bisa mengharumkan nama Lampung di tingkat nasional," kata Descatama

Dengan tambahan tambahan tujuh mendali dari FYBI itu, kontingen Lampung total meraih 25 emas, 24 perak, dan 21 perunggu. Sehingga, menjelang akhir perhelatan Fornas VII ini, perebutan posisi lima cukup sengit.

Pasalnya, di posisi k lima sementara dihuni kontingen Kalimantan Timur dengan perolehan 26 emas, 25 perak, 30 medali perunggu. Posisi ketujuh dihuni Provinsi Sumatera Selatan dengan perolehan 25 emas, 23 perak, dan 30 perunggu.

Sedangkan provinsi kedelapan dihuni Jawa tengah dengan perolehan 24 emas, 33 perak, dan 36 perunggu. Kontingen Lampung masih bisa menambah peluang dua medali emas. Sebab hingga pukul 20.00 WIB ini tim gaple Lampung, dan INATKF masuk final. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post