Pemkot Bersama Ribuan Warga Bersihkan Pantai Sukaraja



Bandarlampung — Setelah dipantik oleh tiktokers pandawara, akhirnya Pemerintah kota Bandarlampung bersama ribuan warga melakukan pembersihan pantai di jalan Ikan Selar Sukaraja Kecamatan Bumi Waras, Senin (10/7/2023).


Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada generasi pemuda yang peduli lingkungan. Karena pembersihan sampah di pantai ini merupakan tanggung jawab bersama.



Menurutnya, permasalahan sampah dipantai terjadi di semua daerah, di Bali saja apabila ada sampah kiriman pasti akan menumpuk di Pantai.

"Begitu juga dengan yang terjadi di pantai Pesisir ini," katanya.


Eva mengungkapkan, tumpukan sampah di Pantai Nelayan Payang ini telah terjadi dari puluhan tahun, yang berasal dari kiriman sungai dan terbawa jaring nelayan.

"Kita menurunkan 400 orang petugas kebersihan dan 50 mobil pengangkut sampah milik Pemkot Bandarlampung," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Tiktokers Pandawara memposting video ajakan masyarakat Lampung untuk membersihkan pantai yang dicap terkotor nomor 2 di Indonesia.

Hasilnya, video tersebut viral di media sosial, akhirnya memantik ribuan masyarakat dan juga Pemerintah Kota Bandarlampung untuk bersama-sama membersihkan pantai tersebut. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post