Pemerintah Pekon Tanjung Setia Bersama Mahasiswa Unila Ajak Masyarakat Olah Sampah Jadi Cuan


Pesisir Barat - Pemerintah Pekon Tanjung Setia, Pesisir Selatan, Pesisir Barat (Pesibar) bersama mahasiswa Universitas Negeri Lampung (Unila) melaksanakan kegiatan sosialisasi pengolahan sampah menjadi barang yang berguna dan bernilai ekonomis, jumat (7/7/2023).

Peratin Pekon Tanjung Setia Iswandi mengatakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) oleh mahasiswa Fisip Unila kepada 35 masyarakat berlangsung di Balai Pekon setempat.

Kegiatan sosialisasi bertujuan untuk memberikan motivasi dan mengubah cara berfikir tentang cara memanfaatkan sampah dengan baik dan benar.

Kemudian selain itu sosialisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penanganan sampah. 

"Masyarakat harus sadar bahwa sampah selain dapat menimbulkan bau juga dapat menyebabkan penyakit yang akan berdampak pada kesehatan," ujar Iswandi.

Iswandi menambahkan untuk mencapai kondisi masyarakat yang hidup sehat dan sejahtera, pada kegiatan sosialisasi ini mahasiswa unila menggunakan bahan organik dan non organik hingga menjadi barang yang berguna dan bernilai ekonomis.

Sehingga dampak positifnya kedepan selain meningkatkan ekonomi masyarakat, kegiatan sosialisasi pengolahan sampah juga bermanfaat bagi Pekon, mengingat Tanjung Setia merupakan daerah wisata bertaraf Internasional sehingga terkait masalah sampah menjadi fokus utama.

"Dengan adanya kegiatan ini saya berharap masyarakat bisa mengolah sampah dengan baik dan bernilai ekonomis sehingga dapat dijual," pungkasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post