Mutasi Perwira Tinggi TNI: Mayjen TNI Erwin Djatmiko Jadi Pangdam III Siliwangi




Mayjen TNI Erwin Djatmiko dikabarkan bakal menjabat sebagai Panglima Kodam III/Siliwangi menggantikan Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Demikian informasi yang diperoleh Koran Gala, Selasa, 18 Juli 2023. Hal ini seiring dengan adanya mutasi sejumlah perwira tinggi TNI AD. Kendati demikian, hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh konfirmasi terkait hal tersebut.

Selanjutnya Kunto Arief Wibowo akan menjabat sebagai Wakil Komandan Kodiklat TNI AD. Kuntoo menggantikan Mayjen TNI Candra Wijaya yang selanjutnya menjadi staf ahli KSAD.

Sedangkan Erwin Djatmiko sebelumnya merupakan Gubernur Akademi Militer. Jabatan yang ditinggalkannya akan diisi oleh Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha.


Perlu diketahui, Erwin Djatniko lahir 6 Juni 1969) adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 27 April 2023 mengemban amanat sebagai Gubernur Akademi Militer.

Erwin, merupakan lulusan terbaik Akademi Militer dan peraih Adhi Makayasa (1992) ini berasal dari kecabangan Kavaleri.

Erwin dilahirkan dari keluarga sederhana di Kota Cimahi, Jawa Barat. Ayahandanya (Alm) Saiman adalah Pensiunan PNS Pemda Prov. Jabar dan Ibundanya (Almh) Sunarmi adalah Pensiunan Kepala Sekolah SD di Kota Cimahi.

Erwin merupakan anak ke-6 dari 10 bersaudara. Ia lulus SMA tahun 1987 dan mendaftar menjadi Taruna Akmil sampai 3 kali, yakni tahun 1987, 1988 dan 1989.

Setelah gagal masuk Taruna Akmil tahun 1987 dan 1988, akhirnya dengan semangat tanpa kenal menyerah, di tahun 1989, Erwin berhasil diterima menjadi Taruna Akmil.

Setelah lulus Akmil tahun 1992 dan mendapatkan anugerah lulusan terbaik, Adhi Makayasa, Erwin memulai karier militernya sebagai Komandan Peleton di Yonkav 3/Andhaka Cakti Kodam V/Brawijaya.***

Post a Comment

Previous Post Next Post