Mahasiswa KKN Itera Hilang Terseret Ombak di Pesibar Ditemukan Meninggal Dunia


Pesisir Barat - Herry Isai Pangihutan Tobing (22) berasal dari Desa Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Provinsi Banten yang hilang terseret arus saat mandi di laut ditemukan meninggal dunia, Sabtu (8/7/2023) sekira pukul 08:15 WIB.

Plh Kepala BPBD Pesibar mengatakan Herry Isai Pangihutan Tobing ditemukan di Perairan laut Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong, Pesisir Barat (Pesibar).

Jasad mahasiswa Institut Teknologi Sumatra (Itera) Lampung jurusan Teknik Geologi angkatan 2019 ditemukan pada hari ke empat pencarian berjarak lima kilometer dari lokasi korban dinyatakan hilang.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh tim gabungan kemudian jenazah di evakuasi ke Puskesmas Pugung Tampak, Pesisir Utara untuk di identifikasi.

Setelah di identifikasi berdasarkan ciri-ciri fisik keluarga korban membenarkan bahwa jenazah merupakan anggota keluarganya.

"Saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan akan dibawa pulang ke kampung halaman di Tangerang," pungkas Hermansyah.

Diberitakan sebelumnya seorang mahasiswa yang sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekon Kerbang Dalam, Pesisir Utara, Pesisir Barat (Pesibar) hilang terseret arus saat mandi di laut, Rabu (5/7/2023) sekira pukul 16:00 WIB.

Korban atas nama Heri Isai Pangihutan Tobing bersama rekan mahasiswa Itera serta sepuluh remaja asal Pekon Kerbang Dalam pada pukul 15:30 WIB sedang bermain bola kaki di pantai.

Setelah bermain bola mereka membersihkan badan yang kotor di pantai Pekon Kerbang Dalam, hingga kemudian ombak besar datang menghantam tiba-tiba, selain itu kondisi cuaca sedang hujan deras.

Sehingga satu orang atas nama Herry Isai Pangihutan Tobing, terseret ombak ke tengah, sementara yang lainnya selamat. (Andrean/Wawe)

Post a Comment

Previous Post Next Post