Mahasiswa KKN Itera Hilang Tenggelam di Pesisir Barat

 

Persiapan tim gabungan dalam upaya pencarian korban


Pesisir Barat - Kabar hilangnya mahasiswa asal Universitas Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekon Kerbang Dalam Kecamatan Pesisir Utara Kabupaten Pesisir Barat ini, disampaikan teman korban sesaat setelah korban tenggelam terseret arus ketika sedang berenang bersama teman-temannya pada Rabu Sore (05/07/2023).

Menurut informasi yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Barat korban tenggelam itu bernama Herry Isai Pangihutan Tobing, mahasiswa ini berasal dari kota Tangerang Banten yang merupakan mahasiswa Jurusan Teknik Geologi di Itera.

Menurut BPBD kejadian bermula ketika korban dan 5 rekan KKN lainnya berenang di laut Pekon Kerbang Dalam seusai bermain bola kaki bersama remaja desa setempat sekitar pukul 16:00 WIB, namun naas ketika sedang berenang Tiga mahasiswa terseret arus laut, beruntung Dua diantaranya berhasil selamat sedangkan Herry terbawa arus hingga ketengah laut yang menyebabkannya tenggelam dan hilang.

Hingga Rabu malam BPBD bersama tim gabungan masih melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian untuk menemukan keberadaan korban. (Andrean/Wawe)

Post a Comment

Previous Post Next Post