Jelang Hari Anak Nasional, Pemkot Berikan Bantuan Kepada Anak Berkebutuhan Khusus

BANDAR LAMPUNG - Dalam rangka memperingati hari Anak Nasional pada 23 Juli mendatang, Pemerintah Kota Bandarlampung berikan bantuan kepada anak-anak berkebutuhan khusus yang tergabung dalam Komunitas Anak Taman Surga dan persatuan orang tua anak dengan down syndrome (Potads).

Dalam rangka memperingati hari Anak Nasional pada 23 Juli mendatang, Pemerintah Kota Bandarlampung berikan bantuan kepada anak-anak berkebutuhan khusus yang tergabung dalam Komunitas Anak Taman Surga dan persatuan orang tua anak dengan down syndrome.

Bantuan tersebut berupa puluhan kursi roda, pampers anak dan juga sejumlah paket sembako.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, bantuan ini diberikan kepada anak penyandang disabilitas yang ada di Bandarlampung.

Selain itu, pihaknya juga akan mengajak anak-anak jalan-jalan berkeliling Kota Bandarlampung.Kamu 
"Kita akan siapkan 4 bus, untuk membawa anak-anak jalan-jalan," ujarnya , Selasa 4 Juli 2023.

Selain itu, Eva juga mengaku sudah menghubungi RSUD A Dadi Cokrodipo untuk menyiapkan peralatan kesehatan bagi anak-anak penyandang disabilitas yang masih bisa diobati.

"Nanti khususnya anak-anak disabilitas yang memang masih masa pengobatan bisa berobat di Kota Bandarlampung dan ini kita fasilitasi semuanya gratis," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bandarlampung Maryamah mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli mendatang.

"Alhamdulillah, kita menyalurkan bantuan kepada anak-anak, semoga ini dapat bermanfaat," katanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post