Habiburokhman Bela Guruh Soekarnoputra yang Rumahnya Bakal Disita


Jakarta – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) segera mengeksekusi rumah Guruh Soekarnoputra di Jalan Sriwijaya III Nomor 1, Kebayoran Baru, Jaksel. Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman mengaku prihatin anak proklamator tidak mendapatkan perhatian lebih.

“Terancam disitanya rumah Guruh Soekarnoputra sangat memprihatinkan. Miris sekali, seorang anak proklamator mendapat masalah seperti itu. Terlepas dari masalah pokok hukumnya, nasib anak pahlawan memang belum terlalu kita perhatikan,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (18/7/2023).

Habiburokhman kemudian mengungkit soal jasa pahlawan yang kini diterima ahli waris Rp 50 juta setiap tahunnya. Dia meminta pemerintah untuk memberikan perhatian lebih untuk kepada para anak pahlawan.

“Jasa besar para pahlawan yang merebut kemerdekaan saat ini hanya dihargai dengan Tali Asih sebesar Rp 50 juta dibagi rata seluruh ahli waris setiap tahun, jumlah yang setara dengan upah minimum di beberapa provinsi,” ujarnya.

“Layaknya negara memberikan perhatian lebih lagi kepada anak-anak pahlawan. Bahkan untuk anak Proklamator yakni Bung Karno dan Bung Hatta perhatian kita seharusnya lebih besar lagi. Kalau ada yang mendapat masalah hukum, baiknya negara memfasilitasi bantuan hukum walaupun tanpa mengintervensi penegak hukumnya,” tambahnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post