DPC Partai Demokrat Gelar Konsolidasi Pembentukan Anak Ranting Kecamatan Sragi

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Lampung Selatan menggelar konsolidasi pembentukan anak ranting se Kecamatan Sragi. Kegiatan dipusatkan di kediaman Bpk. Kodri, anggota DPRD Lampung Selatan di Desa Sukapura, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, Minggu 23 Juli 2023.



Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat H. Imer Darius pada sambutannya mengatakan pengurus ranting dan anak ranting Kecamatan Sragi adalah ujung tombak kemenangan Demokrat pada pemilu 2024.

"Menang kalah Partai Demokrat di Sragi ini ada di tangan kalian. Apakah bapak ibu sekalian siap berjuang bersama Partai Demokrat? " tanya Imer.

Calon anggota DPR RI dapil Lampung 1 itu juga meminta seluruh pengurus di semua tingkatan dari cabang, ranting hingga anak ranting yang saat ini akan dibentuk komitmen dan konsisten membesarkan Partai Demokrat.

"Bapak ibu semua yang nanti akan menjadi pengurus ranting, sekaligus juga nanti akan jadi saksi pada saat pemilu. Bapak ibu akan bekerja sesuai arahan partai dan wajib mendahulukan kepentingan partai untuk mengamankan perolehan suara caleg-caleg kita, " ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Selatan, M. Junaidi, SH pada sambutannya mengingatkan kembali enaknya pada era SBY memerintah Indonesia. Menurutnya di era itu

pertumbuhan ekonomi Indonesia naik 5 persen.

"Tapi saat ini ekonomi masyarakat kita justru anjlok. Daya beli masyarakat justru turun. Betul infrastruktur seperti tol bendungan banyak dibangun, kita berterimakasih kepada Pak Jokowi. Tapi kritik saya seharusnya prioritas nya pada pembangunan peningkatan ekonomi masyarakat, bukan infrastruktur yang hanya dinikmati golongan tertentu saja, " terangnya.

Calon anggota DPRD Lampung Pergantian Antar Waktu yang akan segera dilantik itu juga mengatakan pihaknya akan menyiapkan kader-kader yang akan dilatih untuk menjadi paralegal di setiap desa.

"Kita akan siapkan masing-masing 2 orang setiap desa untuk dilatih jadi pengacara rakyat atau paralegal. Tugasnya membantu kader dan pengurus kita di tingkatan ranting dan anak ranting untuk pendampingan hukum jika ada masyarakat yang tersandung masalah hukum. Jadi tidak perlu bingung jika ingin mendapatkan bantuan hukum, kita sudah punya sendiri," bebernya.

Masih kata dia, masyarakat tidak perlu takut lagi menuntut haknya, atau dibodoh-bodohi orang yang tidak bertanggung jawab.

"Jika ada bantuan dari pemerintah, kemudian diancam-ancam jika tidak pilih mereka akan dicoret dari daftar penerima bantuan. Hal begini jangan dibiarkan, harus kita lawan. Nah disinilah paralegal kita bertugas mendampingi dan mengedukasi warga kita, " tegasnya

Masih di lokasi yang sama Kodri, anggota DPRD Lampung Selatan, sekaligus tuan rumah acara mengatakan, sebagai anggota dewan Lampung Selatan dirinya sudah dan akan terus berjuang bekerja untuk rakyat Lampung Selatan khususnya di dapil 3.

"Sejak dilantik sampai sekarang saya tidak menerima gajih saya. Semua sudah saya hibahkan untuk kepentingan masyarakat. Salah satunya untuk menggaji para guru ngaji di wilayah Sragi yang sampai saat ini tidak diperhatikan pemerintah, " ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat membutuhkan para ulama untuk mengajar generasi muda dan anak-anak guna belajar agama. Tujuannya agar memiliki keimanan dan ketakwaan, tapi para ulama dan guru ngaji ini saat ini masih terabaikan.

"Saya juga sudah menyiapkan satu unit ambulance gratis, satu unit mobil pickup dan minibus. Kendaraan ini saya siapkan sengaja untuk membantu masyarakat yang sakit dan membutuhkan. Silakan dipinjam dan digunakan untuk yang membutuhkan. Semuanya gratis, " pungkasnya. (Rilis Bakomstra DPC PD Lampung Selatan)

Post a Comment

Previous Post Next Post