Bank Lampung Suport Hadiah dan Tabungan Anak Pada HAN di Pesibar


Pesisir Barat - Gelaran acara memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 dihiasi dengan berbagai macam pertunjukan dan perlombaan berlansung meriah di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

Puncak HAN yang diselenggarakan Pemkab Pesibar ini mengambil tema 'Anak Terlindungi Indonesia Maju'.

Tema tersebut diambil untuk mengingatkan bahwa anak-anak adalah kunci penting dari bagaimana bangsa ini dibentuk.

Kegiatan yang diperingati pada 23 Juli di setiap tahunnya ini dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Selalau Krui, Pesisir Tengah diikuti puluhan siswa-siswi SMP dan SMA se-kabupaten Pesibar.

Ikut memeriahkan dalam memperingati puncak Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 di Pesibar Bank Lampung memberi suport berbagai macam hadiah menarik.

Kemudian selain doorprize menarik Bank Lampung juga memberikan pelayanan pembukaan Rekening gratis bagi anak.

Kepala Cabang Pembantu (KCP) Bank Lampung di Pesisir Barat, Manjaya Arfa Armando mengatakan bahwa anak-anak adalah bibit masa depan bangsa, sebagai eksistensi yang berkelanjutan di masa yang akan datang.

Maka dari itu lanjut Armando, peran serta semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat secara umum untuk menjamin hak-hak mereka (anak) harus terus di tingkatkan.

"Kegiatan ini sangat penting kita harus menjadi motivasi bagi setiap anak, termasuk anak disabilitas," ujar Armando, pada acara puncak HAN di Pesibar, Selasa (25/07/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Armando mengaku senang bisa berinteraksi dan melihat langsung keceriaan dan kreativitas yang di tunjukan anak-anak di acara HAN ke-39.

Guna mendukung terwujudnya Kabupaten Layak Anak (KLA) di Pesibar Bank Lampung telah berpartisipasi dengan membangun fasilitas bermain seperti ayunan untuk anak-anak dan lampu taman, kemudian fasilitas bangku dan pendopo di sport wisata pada tahun 2020-2022.

Sementara untuk di tahun 2023 penyediaan ruangan di kantor Bank Lampung seperti tempat bermain untuk anak-anak dan ruangan ibu menyusui.

"Saat ini sedang kita persiapkan, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan kita adakan," ucap Armando.

Armando berharap dalam momen HAN ke-39 ini kedepan hak anak di Pesibar bisa terlindungi dengan lebih baik lagi. (Andrean/Wawe)

Post a Comment

Previous Post Next Post