Viral Penginapan Wisata Jukung Vietnam di Kemiling Digeruduk Warga, Meski diKlaim Sudah Berizin



BANDAR LAMPUNG - Viral diperbincangkan, tempat wisata Jukung Vietnam Resto di Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung, didatangi puluhan warga, pada Sabtu (3/6/2023) malam.

Warga sekitar menduga, lokasi tersebut turut menyediakan penginapan yang beroperasi tanpa izin, bahkan sering dijadikan lokasi mesum dan lainnya.

Pengelola Wisata Jukung Vietnam, Anggi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Saat peristiwa berlangsung, ada enam kamar terisi pasangan suami istri.

"Warga langsung masuk tempat penginapan. Saat itu, ada enam kamar terisi pasangan suami istri, tapi ada satu kamar dihuni wanita hamil dengan seorang pria, alamatnya berbeda di KTP," kata Anggi, Rabu (7/6/2023).

Hingga akhirnya, melihat situasi tidak kondusif, dan khawatir terjadi hal tidak diinginkan, pengelola segera menghubungi Bhabin Kamtibmas.

"Kami kemudian duduk bersama untuk mencari solusi. Kami jelaskan, tiap kamar saat check in, pasangan diharuskan memberikan KTP untuk dicocokkan," ujar Anggi.

Sementara terkait masalah perizinan, pengelola mengklaim semua bidang usaha tempatnya sudah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB). Bahkan semua perizinan, termasuk izin restoran, wisata buatan, dan penyediaan akomodasi sudah masuk dalam NIB. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post