Rexi KomiD bekali materi Lobi & Negosiasi kader baru IMM Universitas Muhamadiyah Sumatera Barat ( UMSB )

Aktivis Millenial Komunitas Millenial Indonesia ( KOMID ) Rexi Kurniawan diundang sebagai pembicara dalam forum pengkaderan mahasiswa tingkat dasar mahasiswa muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat UMSB Tahun 2023 di Aula kauman Muhammadiyah padang panjang, sabtu (3/5). Dalam kesempatan tersebut, Rexi diminta berbicara tentang "Lobby dan negosiasi " dalam kegiatan.



Teknik lobi dan negosiasi sangat dibutuhkan dalam suatu keorganiasisan karena lobi menjurus ke suatu tujuan yang menguntungkan dan demi suksesnya pelaksanaan rencana-rencana yang telah dirancang dalam suatu organisasi tersebut.

Dihadapan ratusan mahasiswa baru tersebut , Rexi Kurniawan menjelaskan teknik lobi dan negosiasi penting dalam periode kepengurusan untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

“Teknik lobi dan negosiasi pastinya teman-teman nantinya akan melakukannya dalam satu tahun kepengurusan demi mencapai suatu tujuan yang diinginkan, berbagai macam strategi dilakukan.” jelasnya.

"Aktivitas lobi dan negosiasi yang baik perlu dilakukan dengan memiliki kemampuan komunikasi yang terlatih. Dalam pelaksanaannya pun harus ditunjang dengan perencanaan yang tepat agar hasil yang didapatkan sesuai sasaran. " pungkas Rexi yang juga wasekjen KomiD ini.

Mutiara mahasiswi sekaligus kader IMM mengatakan bahwa dengan adanya materi teknik lobi dan negosiasi ini ia mendapat wawasan yang sangat bermanfaat untuk menjadi bekal pengkaderan kedepannya.

“Awalnya saya tidak tahu tentang strategi dalam melobi. namun setelah menyimak materi tersebut saya mendapat wawasan yang sangat bermanfaat mengenai teknik melobi dan negosiasi untuk menjadi bekal untuk bergabung dipengurusan kedepannya,” ungkapnya

Post a Comment

Previous Post Next Post