Kontrol Kinerja ASN, Pemkot Bandarlampung Adopsi Aplikasi Kepegawaian Kota Tangerang



Bandarlampung — Pemerintah Kota Bandarlampung akan turut serta menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen ASN (SIM ASN) yang digagas oleh Pemerintah Kota Tangerang.


Penggunaan aplikasi tersebut merupakan bagian dari penandatanganan Mou antara Pemkot Bandarlampung dan Tangerang penerapan konsep smart city, di Palembang pada Rabu (7/6/2023) kemarin.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, penandatanganan MoU kemarin dalam rangka pembangunan smart city di Kota Bandarlampung.

Menurut Eva, Kota Tangerang memang menjadi kota percontohan secara nasional dalam penerapan konsep samrt city, terutama penggunaan SIM ASN.

"Dengan konsep Smart City, kedepan seluruh administrasi penduduk sampai pembayaran pajak tidak perlu ke lokasi, cukup dengan menggunakan aplikasi saja," ujarnya Sabtu (10/6/2023).

Selain itu, Pemkot Bandarlampung juga akan menggunakan Aplikasi SIM ASN guna mengontrol kinerja para ASN, serta mengevaluasi dan penentuan jenjang karir.

"Jadi kita bisa lihat kinerja serta kedisiplin para ASN melalui SIM ASN ini," katanya.

Eva mengungkapkan, aplikasi utama akan dikelola oleh tim khusus, tetapi setiap OPD juga punya aplikasi masing-masing.

"Nanti akan ada tim yang di pimpin Pak Sekda ke Tangerang, guna menggali informasi dalam penggunaan aplikasi tersebut," ujarnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post